Ini Pesan Bupati Karo Kepada 70 Mahasiswa USU KKN di Merek

oleh -1.418 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang berfoto bersama 70 mahasiswa KKN LPPM USU, Rabu 17 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sebanyak  70 mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lima desa Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Rabu 17 Juli 2019, melepas keberangkatan ke 70 mahasiswa yang melaksanakan USU untuk melaksanakan KKN ke lokasi pengabdian mereka, dari Kantor Bupati Karo.

Ketua Tim KKN Lembaga Pengadian Pada Masyarakat (LPPM) USU yang mendampingi para mahasiswa saat pelepasan di lobi Kantor Bupati Karo, menjelaskan, KKN yang dilaksanakan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian. KKN suatu bentuk pengabdian langsung LPPM USU kepada masyarakat Universitas Sumatera Utara.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi KKN LPPM USU di lima desa di Kecamatan Merek.

“Kita berharap agar kegiatan-kegiatan lainnya juga mendapat prioritas untuk daerah Kabupaten Karo guna kemajuan pembungunan,” kata Terkelin saat pelepasan para mahasis KKN.

Baca Berita:

Gempa Halmahera Selatan, Korban Meninggal Kini Tercatat 6 Orang

7 KK Korban Kebakaran Terima Bantuan Pemkab Karo

“Kami berharap kepada mahasiswa agar selalu siap bersinergi dengan pemerintahan desa dan masyarakat. Selalu turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujar Terkelin didampingi Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karo Eddi Surianta Surbakti, dan Camat Merek, Tomi Sidabutar.

Dalam pelepasan itu, Terkelin berpesan kepada para mahasiswa KKN LPPM USU  dapat berbagi pengalaman dan pengetahuannya langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan KKN ini tentunya bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat. Kepada mahasiswa diharapkan mampu menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, mahasiswa dapat berpikir secara komprehensif terhadap dinamika yang ada. Di samping itu, output yang diharapkan dari mahasiswa KKN juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian sebagai kader perubahan dalam masyarakat.(Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *