Inilah Penampakan Bayi Laki-Laki Dalam Tas

oleh -2.368 Kali Dibaca
Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam tas kini dirawat di Rumah Sakit Umum Kabanjahe. [Foto Rienews.com]

 


Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam tas kini dirawat di Rumah Sakit Umum Kabanjahe. [Foto Rienews.com]
RIENEWS.COMPenemuan bayi laki-laki dalam tas di teras rumah Martin Sitepu, Jalan Letjen Jamin Ginting No 192, Dusun VI, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat siang, 23 Maret 2018, terus diselidiki Kepolisian.

Kini bayi yang diperkirakan masih berusia tiga hari itu, dirawat di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Kapolsek Berastagi Kompol Aron T. Siahaan mengatakan, melihat kondisi bayi saat ditemukan, diperkirakan berusia tiga hari.

KLIK: Keluarga Martin Sitepu Dihebohkan Oleh Bayi Dalam Tas

“Bayi tersebut kondisinya sehat dan terlihat tali pusar masih lengket  di badan dan diperklirakan umurnya  dua atau tiga hari. Kini bayi tersebut sudah berada di ruang IV Perinatologi  rumah sakit untuk dirawat,” kata Kapolsek.

Dikatakan Kompol Aron, pihaknya masih menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut, dan apa motif membuang bayinya.

“Orang tua bayi belum diketahui dan saat ini masih dalam penyelidikan. Kita belum dapat memastikan apakah bayi tersebut hasil hubungan gelap atau sengaja ditinggal ibunya,” kata Kompol Aron.

Kasus temuan bayi dalam tas menjadi perhatian warga Berastagi, Kabupaten Karo. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Karo, Hartawati Tarigan mendatangi Rumah Sakit Umum Kabanjahe, melihat kondisi bayi dirawat dalam inkubator.

Herawati tak kuasa menahan “marah” atas perlakuan orang tua kepada si bayi tersebut.

“Kita terus bekerja sama dengan polisi dan pihak terkait untuk mencari keberadaan ibunya.  Kok, tega kali dia membuang bayi tersebut,” ujar Herawati.

Ditegaskannya, Pemkab Karo akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk membantu penanganan bayi laki-laki tersebut ke depannya. Untuk sementara waktu, sebut Herawati, bayi dititip di Rumah Sakit Umum Kabanjahe. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *