Kades Didorong Menggali Potensi SDA dan Ekososbud

oleh -90 Kali Dibaca
Wabup Karo Theopilus Ginting menghadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Desa se Kecamatan Tigapanah dan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Tigapanah, di Kantor Camat Tigapanah, Selasa 11 Mei 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kepala desa di Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, didorong untuk menggali potensi sumber daya alam, ekonomi, sosial dan budaya (Ekososbud) untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Karo Theopilus Ginting saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Desa se Kecamatan Tigapanah dan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Tigapanah, di Kantor Camat Tigapanah, Selasa 11 Mei 2021.

Kegiatan Rakor Pemerintahan Desa ini dilaksanakan untuk mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa, juga sarana silahturahmi dalam menjalin komunikasi antar-lembaga dan pemerintahan desa.

Wabup Karo Theopilus Ginting menyerukan kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi yang ada di desa, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan tetap berkoordinasi dengan petugas kesehatan di desa masing-masing untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Karo.

Baca Juga:

Wabup Karo Theopilus Tegaskan Akan Bantu Kesulitan Pelaku UMKM

7 Orang Tewas Tertimbun Longsor di Tambang Emas Kimbahan Solok Selatan

“Tingkatkan inovasi dengan menggali potensi dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada di desa, baik potensi ekonomi, sosial dan budaya,” kata Theopilus.

Dia berpesan kepada seluruh kepala desa dalam melaksanakan tugas agar selalu mempedomani aturan dan regulasi yang berlaku.

“Kita tidak luput dari regulasi-regulasi yang mengatur. Jika ada hal-hal yang menjadi kendala sesegera mungkin dikoordinasikan dan selesaikan dengan baik, agar bapak/ibu para pemerintah desa dapat bekerja secara maksimal,” tutur Theopilus.

Wabup Karo mengingatkan agar segala program desa baik yang akan direncanakan ataupun sudah dilaksanakan dapat diinformasikan kepada masyarakat.

“Agar apa yang kita kerjakan diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba mengimbau kepala desa dan BPD (banda permusyarawatan desa) agar menyelesaikan segala Perdes terkait dengan ADD (alokasi dana desa).

Rakor dihadiri Kadis PMD Abel Tarigan, Kepala BKD Tommy Heriko, Danramil 02 Tigapanah Kapt Inf Gandhi, Camat Tigapanah Data Martina, Kepala Puskesmas, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti.

Kepala UPT Puskesmas Tigapanah, Daniel Perangin-angin mengungkapkanm tujuan dikaksanakannya Lokakarya Mini Puskesmas, untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim.

“Baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan,” imbuh Daniel. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *