Kajati Sumut dan Istri Terima Tanda Kehormatan Adat Karo dari Terkelin

oleh -1.915 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono dengan mengenakan Uis Beka Buluh.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono dengan mengenakan Uis Beka Buluh.

RIENEWS.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Bambang Sugeng Rukmono berserta istri mendapatkan tanda kehormatan adat Suku Karo yang diberikan Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Kajati bersama istri dan rombongan, Sabtu 11 November 2017, tiba di Kabupaten Karo dalam rangka family gathering dan Bakti Sosial di Jambur Milala, Kabanjahe.

Rombongan disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Kasdim 0205/TK Mayor Inf A. Sidauruk, dan Waka Polres Tanah Karo Kompol E. Situmorang.

Bupati dan Kajari Karo menyambut kedatangan Kajati Sumut dengan memakaikan Uis  Beka Buluh kepada Bambang Sugeng Rukmono yang disematkan oleh Terkelin dan Uis Nipes dipakaikan kepada istri Kajati Sumut oleh Kajari Karo Gloria Sinuhaji.

Uis Beka Buluh adalah kain adat penutup kepala menjadi simbol wibawa dan tanda kebesaran bagi seorang Putra Karo.  

Dalam sambutannya, Bupati Karo mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kajati Sumut dalam rangka kegiatan offroad gathering dilangsungkan Sabtu 11-Minggu 12 November 2017.

“Kami berterimakasih, Pemda Karo siap mendukung kegiatan Offroad Gathering dan Bakti Sosial se-Kajati Sumut yang diselenggarakan tanggal 11 sampai dengan 12 Nopember 2017 di wilayah Kabupaten Karo ini,” kata Terkelin. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *