KARO  

Kapolda Sumut Ajak Warga Tidak Percaya Hoaks di Pemilu 2019

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Agus Andrianto didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Evi Agus Andrianto saat tiba di lokasi relokasi korban dampak erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sabtu 19 Januari 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol. Agus Andrianto mengajak warga Provinsi Sumatera Utara untuk tidak terpancing berita bohong, hoaks di masa Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 ini. Kepolisian akan menambah jumlah personel di daerah yang dianggap rawan konflik pada Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut saat berkunjung ke lokasi hunian tetap (Huntap) korban dampak erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosar, Kecamatan Merek,  Kabupaten Karo, pada Sabtu 19 Januari 2019.

“Kita mengharapkan masyarakat se-Sumatera Utara, seperti Tanah Karo agar cinta damai, dan kerukunan, dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujar Jenderal bintang dua Polri itu.

Ditegaskannya, Polda Sumut bekerjasama dengan Mabes Polri aktif memantau dan melakukan tindakan preventif terhadap berita-berita bohong di masyarakat.

Baca Berita: Januari-April 2019 Paket Wisata Pelayaran Super Murah Princess Cruises

“Poldasu bekerjasama dengan Direktorat Divisi Mabes Polri, jajaran Polres di wilayah Sumut bekerjasama guna menukar informasi terkait berita hoax di kalangan masyarakat. Langkah yang akan kita ambil jika ada beredarnya isu seperti itu di kalangan masyarakat, kita akan ungkap, menangkal di kalangan masyarakat dengan cara mendatangi wilayah tersebut,” tegas Agus.