Kapolda Sumut Ajak Warga Tidak Percaya Hoaks di Pemilu 2019

oleh -1.504 Kali Dibaca
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Agus Andrianto didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Evi Agus Andrianto saat tiba di lokasi relokasi korban dampak erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sabtu 19 Januari 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol. Agus Andrianto mengajak warga Provinsi Sumatera Utara untuk tidak terpancing berita bohong, hoaks di masa Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 ini. Kepolisian akan menambah jumlah personel di daerah yang dianggap rawan konflik pada Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut saat berkunjung ke lokasi hunian tetap (Huntap) korban dampak erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosar, Kecamatan Merek,  Kabupaten Karo, pada Sabtu 19 Januari 2019.

“Kita mengharapkan masyarakat se-Sumatera Utara, seperti Tanah Karo agar cinta damai, dan kerukunan, dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujar Jenderal bintang dua Polri itu.

Ditegaskannya, Polda Sumut bekerjasama dengan Mabes Polri aktif memantau dan melakukan tindakan preventif terhadap berita-berita bohong di masyarakat.

Baca Berita: Januari-April 2019 Paket Wisata Pelayaran Super Murah Princess Cruises

“Poldasu bekerjasama dengan Direktorat Divisi Mabes Polri, jajaran Polres di wilayah Sumut bekerjasama guna menukar informasi terkait berita hoax di kalangan masyarakat. Langkah yang akan kita ambil jika ada beredarnya isu seperti itu di kalangan masyarakat, kita akan ungkap, menangkal di kalangan masyarakat dengan cara mendatangi wilayah tersebut,” tegas Agus.

Kepada masyarakat, Kapolda berpesan menjelang pencoblosan pada 17 April 2019, dapat berpikir dengan positif, tidak terpancing isu SARA, hoaks, apa lagi pada pemberitaan yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Agus, Pemilu 2019 tentunya kepentingan politiknya sangat besar disebabkan masing-masing partainya berusaha untuk lolos (Parlemen Treshold).

Khusus di Sumatera Utara, Kapolda menegaskan, pihaknya tengah melakukan verifikasi wilayah masing-masing satuan wilayah Polres guna menerapkan pola pengamanan.

“Bila ada kita yakini wilayah atau daerah kurang aman dalam rangka Pilpres (Pemilu) nanti, maka kita akan melakukan double pengamanan guna menciptakan rasa aman di kalangan masyrakat,” pungkas Kapolda.

Kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny. Evi Agus Andrianto dan rombongan, disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBPBenny R. Hutajulu, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara, Danyon 125/Simbisa Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro dan pejabat Pemkab Karo.

Usai meninjau lokasi relokasi korban dampak erupsi Gunung Sinabung di Siosar, Kapolda Sumut dan rombongan berkunjung ke Mapoleskta Berastagi, disambut Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Siahaan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *