Kapolres Berharap Gedung TIC Segera Rampung

oleh -2.967 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (2 kiri) berbincang dengan Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R.Hutajulu (kanan) saat meninjau gedung Tourist Information Centre di Gundaling, Berastagi, Rabu 31 Januari 2018.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana (2 kiri) berbincang dengan Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R.Hutajulu (kanan) saat meninjau gedung Tourist Information Centre di Gundaling, Berastagi, Rabu 31 Januari 2018.

RIENEWS.COM – Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu berharap gedung Tourist Information Centre  (TIC) di Jalan Gundaling, Berastagi, dapat dioperasionalkan sebelum Imlek 2018.

“Sangat berterimakasih kepada Bupati Karo. Jika gedung tersebut secepatnya bisa dioperasionalkan dan ditempati oleh anggota Polisi Pariwisata sebagai Pos Informatiaon dan Pos Pengamanan,” kata AKBP Benny R. Hutajulu saat bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Rabu 31 Januari 2018, meninjau gedung TIC.

KLIK: Bupati Karo Perintahkan Pembenahan Gedung TIC

Kapolres akan menempatkan personel yang mampu berbahasa Inggris.

“Maunya saya gedung ini sudah dapat dijadikan pos oleh Polisi Pariwisata, sebelum Imlek bulan depan. Sehingga  kenyamanan wisatawan khususnya terjangkau dan personel Polisi Parawisata yang mampu berbahasa Inggris,” ujar Kapolres Tanah Karo.

Kepala Dinas Pariwisata Karo Mulia Barus menyatakan akan segera melaksanakan perintah Bupati Karo Terkelin Brahmana membenahi gedung TIC tersebut.

“Tadi  Pak Bupati Karo memberikan arahan untuk segera dilaksanakan. Terkait dibangun tembok di belakang gedung dengan petunjuk memanfaatkan dana yang murah, meriah, manfaatnya besar. Begitu juga plang akan dicetak dan dipasang,” kata Mulia Barus.

Ditambahkannya, Bupati Karo juga meminta agar mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di area gedung TIC dipindahkan ke Kantor Pariwisata.

“Saya akan koordinasi dengan pihak bank dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) agar ATM bank terpusat di Kantor Pariwisata,” ungkap Mulia Barus. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *