Kapolres Tanah Karo Pimpin Sertijab Sembilan Perwira

oleh -166 Kali Dibaca
Serah terima jabatan sembilan perwira di jajaran Polres Tanah Karo, Selasa 29 Oktober 2019, di Mapolres Tanah Karo. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Sembilan perwira pertama dan perwira menengah di jajaran Polres Tanah Karo mengikuti serah terima jabatan (Sertijab), langsung dipimpin Kapolres Tanah Karo Ajun Komisaris Besar Polisi Benny R. Hutajulu, Selasa 29 Oktober 2019, di halaman Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Promosi dan mutasi jabatan perwira pertama (Pama) dan perwira menengah di jajaran Polres Tanah Karo meliputi Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kabagren, Kapolsek Tiga Binanga, Waka Polsekta Berastagi, Kapolsek Payung.

AKP Sastrawan Tarigan yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Tanah Karo dilantik menjadi Kasat Reskrim Polres Tanah Karo menggantikan AKP Putra Jani Purba. Selanjutkan AKP Putra Jani Purba akan menduduki jabatan Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai yang sebelumnya dijabat AKP Ras Maju Tarigan.  Kasat Narkoba Polres Tanah Karo akan dijabat AKP Ras Maju Tarigan.

Kompol Efianto sebelumnya Kapolsek Delitua dilantik sebagai Kabagren Polres Tanah Karo, menggantikan Kompol Agustinus Sitepu. Selanjutnya Kompol Agustinus Sitepu akan menduduki jabatan baru sebagai Kassubbagyantor Yanma Polda Sumatera Utara.

Baca Berita:

Pemekaran Wilayah Desa Batukarang Disahkan

Polres Tanah Karo Tangkap 39 Pria dan 6 Wanita Kasus Narkoba

Kapolsek Payung AKP Satria Sembiring mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat. Iptu Samson Susaei Sembiring sebelumnya Kapolsubsektor Simpang Selayak Polsek Delitua, dilantik sebagai Kapolsek Payung.

AKP Darma Munte sebelumnya menjabat Kapolsek Tiga Binanga, dilantik sebagai Waka Polsekta Berastagi. Kapolsek Tiga Binanga kini dijabat Iptu Bengkel Ginting yang sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Gebang, Polres Langkat.

Dalam serah terima jabatan itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu mengucapkan terima kasih kepada para perwira yang sebelumnya bertugas di jajaran Polres Tanah Karo. Kepada perwira yang baru dilantik dan bertugas di jajaran Polres Tanah Karo, AKPB Benny menekankan agar bekerja lebih baik.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di Tanah Karo. Saya berikan apresiasi setingginya agar ke depannya lebih baik dan menjaga nama baik Polres Tanah Karo. Untuk pejabat baru, saya harap lebih baik lagi ke depannya dalam pelayanan kepada masyarakat. Begitu juga peningkatan kinerja pada satuan yang dipimpin dan mendukung pelaksanaan tanggung jawab yang diberikan,” imbuh Benny.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Sastrawan Tarigan usai dilantik, menegaskan akan melaksanakan tugas lebih baik.

“Atas jabatan baru ini akan bekerja lebih baik lagi. Diharapkan peran kerja sama masyarakat untuk membantu polisi, bersinergi guna memberikan informasi untuk memberantas para pelaku tindak pidana,” tegasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *