Karo Targetkan 1.880 Orang untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

oleh -194 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana membuka acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Karo 2021, Kamis 4 Februari 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Irna Safrina Meliala menyatakan, menargetkan penerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama adalah 1.880 orang.

Program vaksinasi Covid-19, dilaksanakan sesuai aturan regulasi dan petunjuk dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Vaksinasi meningkatkan kekebelan (tubuh) individu, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Karo,” ujar Irna dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Karo 2021, Kamis 4 Februari 2021, di rumah dinas Bupati Karo.

Disebutkannya, vaksinasi Covid-19 tahap pertama menargetkan 1.800 orang.

“Lingkup sasaran pertama dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 yang diharapkan akan menargetkan  1.880 orang, dan selebihnya 1.689 orang telah diversifikasi di SI-SDMK (sistem informasi sumber daya manusia kesehatan),” pungkas Irna.

Baca Juga:

Ini Komentar Bupati Karo Usai Divaksin Covid-19

Kabupaten Karo Gelar Vaksinasi Covid-19, Para Forkopimda Cek Kesehatan

Bupati Karo Terkelin Brahmana meminta tenaga medis dan Dinas Kesehatan Karo memanfaatkan Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) atau juga disebut Mobile Combat Covid-19.

“Manfaatkan mobil PCR dengan sebaik-baiknya. Layani masyarakat, dan sebaliknya masyarakat juga berhak memanggil petugas mobil PCR untuk keperluan swab. Dengan adanya mobil PCR ini sangat membantu dalam segi waktu dan biaya. Semua menjadi singkat dan cepat. Cukup hanya menunggu 2-3 jam hasil dapat kita ketahui. Apresiasi pantas kita berikan kepada petugas-petugas medis Tanah Karo sebagai pahlawan dalam melawan Covid-19,” kata Terkelin saat membuka Pencanangan Vaksinasi Covid-19.

Pembukaan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 turut dihadiri Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kajari Karo Denny Ahmad, Wakil Ketua DPRD Karo Dapit Kristian Sitepu, Dansubdenpom I/2-1 Kapten CPM Dwi Darsono, Asisten III Pemkab Karo Mulianta Tarigan,  Sekum GBKP Pdt Rehpelita Ginting, Kabag Sumda Polres Tanah Karo Kompol SP Anak Ampun. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *