Kembali Manggung, Aksi Bahagia Surbakti Pukau Penggemar

oleh -284 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang di acara 50 Tahun Suara Emas Bahagia Surbakti yang digelar Sabtu malam, 21 September 2019, di Balai Zeqita, Kota Medan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kerinduan mendengarkan suara emas dari penyanyi ternama asal Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Bahagia Surbakti, terobati pada Sabtu malam, 21 September 2019 kemarin, dalam acara; 50 Tahun Suara Emas Bahagia Surbakti Dikumandangkan.

Bahagia Surbakti adalah sosok termahsyur di masanya, terutama bagi warga Bumi Turang dan sekitarnya. Ia penyanyi legendaris. Di setiap manggung mendapatkan antusiasme dari masyarakat Karo.

Untuk mengobati kerinduan penggemarnya dari berbagai kalangan, Sabtu malam lalu, digelar acara 50 tahun Bahagia Surbakti di Balai Zeqita, Kota Medan, Sumatera Utara, yang dihadiri berbagai kalangan.

“Doakan saya, agar selalu diberikan kekuatan dan kesembuhan,” ucap Bahagia Surbakti didampingi istrinya, Almina Bangun yang juga  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karo, mengawali acara.

Bahagia Surbakti telah lama “menghilang” dari dunia panggung. Dia mengatakan, saat ini menjalani masa pengobatan. Sakit yang diderita, aku Bahagia Surbakti, karena faktor usia.

Baca Berita:

Bupati Karo Respons Usulan Ketua IDI Karo Soal Akreditasi Klinik

Seorang Pendaki Gunung Sibayak Meninggal Dunia

Almina Bangun mengucapkan terima kasih kepada para penonton, di antaranya Bupati Karo Terkelin Brahmana, Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya, Letkol Inf Agustatius Sitepu, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang,  Kadis Pendidikan Edi Surianta Surbakti, Kadispora Robert Billy Perangin-angin dan Kadis Kesehatan Irna Safrina Meliala.

Acara 50 Tahun Suara Emas Bahagia Surbakti dihadiri anggota DPRD Karo Iriani Tarigan, Herti Delima, dan anggota DPRD 2019-2024 Sidarta Bukit, Imanuel Sembiring, Pujiati, serta sejumlah masyarakat Karo sekitar Kota Medan.

Terkelin Brahmana menyatakan kegiatan yang digelar Sabtu malam itu, suatu hal luar biasa bagi masyarakat Karo.

“Sebab muncul kembali sosok  bintang penyanyi yang piawai, (ini) akan menggugah kembali para artis Karo tetap berkarya. Begitu juga, kaum milenial Karo mari  ikuti jejak senior yang telah banyak berbuat memajukan musik Karo,” ucap Terkelin.

“Lebih dari pada itu, saya mendoakan agar bapak Bahagia Surbakti kedepan semakin sehat dan kuat, agar di lain waktu dan tempat, bisa tampil di Kota Berastagi menghibur masyarakat Karo,” katanya.

Bupati menyatakan kesalutannya akan suara dan aksi panggung Bahagia Surbakti, yang tak tergerus oleh usia.

“Kita salut atas interaksi dan aksi bapak Bahagia Surbakti di atas panggung tadi. Walaupun sudah tua, namun suara emasnya, masih enak didengar. Seperti masa mudanya dulu. Apalagi judul dinyanyikan tadi Pragawati Kuta Kuta sungguh memukau sehingga spontan para penonton menyanyi dan menari bersama,” tuturnya.

Letkol Inf Agustatius Sitepu mengaku sudah lama menyukai lagu-lagu yang dinyanyikan Bahagia Surbakti.

“Jujur selama ini saya tahu Bahagia Surbakti hanya mendengar melalui lagu-lagu yang dinyanyikan. Ternyata malam ini saya baru ketemu, ternyata bang Bahagia Surbakti, ganteng,” kata Agustatius.

Acara tersebut dimeriahkan tampilnya sejumlah artis Karo di antaranya Ersada Sembiring, Jesaya Sinulingga, Jujuren Sinulingga, Netty Vera br Bangun, Tio Fanta Pinem. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *