Ketua DPRD Sumut Bantu Wujudkan Jalan Alternatif Medan-Berastagi

oleh -4.407 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menemui Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024, Baskami Ginting, membicarakan pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi, Rabu 19 September 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting menyatakan akan membantu menggolkan pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi. Baskami mengaku punya rencana dan strategi agar pembangunan akses jalan baru Medan-Berastagi terwujud.

Hal itu dikatakan politisi PDI-Perjuangan, Baskami Ginting yang ditunjuk PDIP sebagai Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024, kepada Bupati Karo Terkelin Brahama.

Terkelin Brahmana menemui Baskami Ginting untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai anggota DPRD Sumut, dilaksanakan pada Senin 16 September 2019.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Sumut itu, Terkelin membicarakan tentang rencana pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi. Bupati berharap Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mendukung pembangunan jalan alternatif itu.

“Kita minta agar Ketua DPRD Sumut memprioritaskan jalan alternatif Medan-Berastagi, yang sudah sering didengungkan elemen masyarakat maupun pemerintahan daerah,” ungkap Terkelin dalam pertemuan yang digelar, Kamis 19 September 2019.

Baca Berita:

Atasi Karhutla, Kepala Daerah di Jambi Teken Komitmen Bersama

Bupati Minta IDI Karo Berkontribusi Ciptakan Masyarakat Sehat

“Atas nama Pemda Karo, kami mengharapkan dukungan Ketua DPRD Sumut untuk dapat campur tangan menggolkan jalan alternatif Medan-Berastagi secara politik. Apalagi ada Formanas juga hadir, ingin pembangunan jalan Medan-Berastagi tercapai. Kita apresiasi Formanas, tiada henti berjuang demi misi dan Vvisi membangun Karo,” tutur Terkelin didampingin Petrus Sembiring dan Jusup Ginting dari Formanas.

Baskami menyatakan pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi akan menjadi atensinya. Dikemukakannya, dalam merealisasikan pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi harus ada solusi penyelesaian dan komunikasi politik.

“Ini menjadi atensi saya. Dalam waktu dekat ini melalui jalinan komunikasi, saya akan undang Bupati Deli Sersang, Bupati Dairi dan Bupati Karo. Iya, sementara kepala daerah yang saya sebutkan tadi, dulu  diundang. Selanjutnya kita undang kepala daerah lainnya,” kata Baskami.

Ketua DPRD Sumut ini menyebutkan, untuk merealisasikan pembangunan jalan alternatif kepada Pemerintah Pusat, diperlukan strategi dan rencana.

Dia menganalogikan rencana yang akan dilakukannya agr terwujudnya pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi itu, seperti permainan bola. Banyak pemain didalamnya terlibat.

“Saat bola persis di depan gawang, permainan belum sukses. Kuncinya di sini, siapakah pemain yang disiapkan untuk mencetak gol ke gawang? Nah, ini amatan saya selama ini. Wajar jalan alternatif Medan-Berastagi belum berhasil, faktor itu tadi,” katanya.

Ke depan, Baskami mengatakan, dirinya sudah memiliki strategi untuk menyiapkan pencetak-pencetak gol.

“Namun demikian, sebelum itu  kita akan tetap jalin komunikasi politik dulu. Semisal akan kita fasilitasi pihak-pihak terkait duduk bersama dengan mengundang Gubsu Edy Rahmayadi untuk hadir. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” imbuhnya.

Baskami juga berpesan kepada Formanas tetap rapatkan barisan, jangan berhenti berjuang menyuarakan suara rakyat, demi kepentingan rakyat. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *