Ketua KPUD Karo: Melalui Debat Cabup-Cawabup, Pemilik Suara Mantap Tentukan Pilihan

oleh -187 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan bersama kelima pasangan Cabup-Cawabup Karo di acara debat pertama, Rabu 11 November 2020, di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Angkasa Medan, Kota Medan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menyelenggarakan debat pertama calon Bupati-calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Karo di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Angkasa Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 11 November 2020.

Debat diikuti kelima pasangan calon;  Jusua Ginting dan Saberina Tarigan, Cuaca Bangun dan Agen Purba, Iwan Sembiring Depari dan Budian Surbati, Yus Felesky Surbakti dan Paulus Sitepu, dan Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan menyatakan debat antar-pasangan calon akan dilangsungkan tiga kali. Debat pertama, Rabu 11 November 2020, debat tahap kedua direncanakan digelar pada Rabu 25 November 2020, dan debat terakhir (ketiga), Rabu 2 Desember 2020.

Baca Berita:

Mitigasi Erupsi Gunung Merapi, 1.294 Warga Dievakuasi

Pemkab Karo Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di Musim Hujan

Gemar Tarigan menegaskan, masyarakat Kabupaten Karo dapat mengikuti, menyimak debat yang diselenggarakan KPUD Karo sebagai penilaian untuk menentukan pilihan pada pemilihan Cabup-Cawabup Karo untuk periode 2020-2025 pada 9 Desember 2020.

“Dengan debat ini, pemilih semakin mantap menentukan pilihannya. Itulah fungsi debat ini,” ujar Gemar Tarigan dalam sambutannya, di acara pembukaan debat pertama antar pasangan Cabup-Cawabup Karo.

Dalam kesempatan itu, Gemar Tarigan meminta bagi pasangan yang nantinya terpilih agar tidak euphoria atas kemenangan yang diperoleh.

“Bagi yang menang nantinya, jangan euphoria. Juga yang belum terpilih jangan berkecil hati karena setiap visi dan misi yang Anda inginkan, kemungkinan akan dirangkum, dilaksanakan guna perubahan Tanah Karo yang lebih maju lagi,” katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang turut menghadiri acara debat pertama Cabup-Cawabup, berharap bagi pasangan yang terpilih nantinya dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Karo yang lebih baik

“Kepada calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karo yang terpilih nantinya, harapannya dapat membawa perubahan besar bagi Kabupaten Karo,” ujar Terkelin. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *