Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi Salurkan Bantuan Kebutuhan Spesifik Perempuan

oleh -84 Kali Dibaca
Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi memberikan pidato sambutan dalam penyediaan bantuan spesifik bagi perempuan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Bupati (Wabup) Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana, menyalurkan bantuan kepada warga di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Ketua TP PKK Kabupaten. Karo Sariati Terkelin Brahmana menyebutkan, kedatangan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyalurkan bantuan penyediaan kebutuhan spesifik bagi perempuan, dalam situasi darurat dan kondisi khusus.

“Kebutuhan spesifik tidak hanya sebatas kerugian materiil, namun dapat menitimbulkan kerugian immateriil, khususnya pada anak, perempuan, dan lansia yang merupakan kelompok rentan,” ungkap Sariati, Selasa 23 Maret 2021.

Dijelaskannya, kondisi tersebut terjadi saat terjadi bencana alam, di mana   penyintas dapat mengalami trauma.

“Khusus pada perempuan dan anak berimplikasi meningkatnya angka kekerasan sehingga kondisi mereka semakin rentan maka harus diperhatikan,” tegasnya.

Sariati mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan dan penyaluran bantuan yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Sumut di Desa Wisata Taman Seribu Bunga.

Baca Juga:

BNPB Susun Rancangan SNI Alat Peringatan Dini Tanah Longsor

Hari Ini, Gunung Merapi Dua Kali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 Meter

Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang atas nama Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terima ksih kepada Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang telah meluangkan waktu datang ke Desa Raya Taman Seribu Bunga.

“Kehadiran ibu Nawal, sungguh dirasakan oleh kaum perempuan di desa kami ini. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, hampir semua lini terimbas sehingga perekonomian di masyarakat terserang dan berimplikasi ke keluarga,” ucapnya.

Cory mengharapkan b bantuan spesifik yang diberikan dapat  dipergunakan sebaik-baiknya.

“Apa yang diberikan tersebut merupakan sekadar meringankan beban khususnya kaum perempuan terdampak akibat pandemi virus Covid-19 dan erupsi Gunung sinabung. Jadi, jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah kedatangan dan keihklasan ibu Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi hadir di tengah-tengah kita, meninggalkan kesibukannya di Medan demi daerah kita,” pungkas Cory. (Rep-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *