Kini Hadir Bank Sampah Berbasis Online di Sleman

oleh -1.196 Kali Dibaca
Dosen pengabdian kepada masyarakat dari UMY memberikan Pelatihan Tata Kelola Website Bagi Pengelola Bank Sampah Kradenan Berseri kepada pengelola Bank Sampah dari Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. [Foto UMY | Rienews]

RIENEWS.COM – Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) turut mengembangkan tata kelola Bank Sampah dengan memanfaatkan teknologi informasi, berbasis online. Hal ini diterapkan dosen UMY dalam kegiatan pengabdian masyarakat kepada pengelola Bank Sampah di Dusun Kradenan, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pengabdian masyarakat yang digelar dosen UMY, diketuai Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos., M.Si., bersama sejawatnya Muhammad Sakir menggelar Pelatihan Tata Kelola Website Bagi Pengelola Bank Sampah Kradenan Berseri, dilaksanakan bertempat di Laboratorium Ilmu Pemerintahan UMY, Sabtu 20 April 2019.

“Pemberdayaan Bank Sampah yang kami lakukan ini khususnya melalui teknologi berbasis online. Selain pelatihan kami juga membuatkan website Bank Sampah Kradenan Berseri, yang interaktif dan dinamis. Sehingga besar harapan kami Bank Sampah Kradenan Berseri semakin berdaya saing dan berkembang,” tutur Adhianty, Selasa 23 April 2019.

Baca Berita:

Ini Instruksi Bupati Karo Pasca Banjir Bandang Desa Semangat Gunung

Bertani Bersama Babinsa Koramil 05 Payung

Website Bank Sampah Kradenan Berseri dimanfaatkan sebagai sarana informasi yang komunikatif.

“Harapannya, website ini dapat menjadi sarana media komunikasi dan informasi juga dapat dijadikan sebagai media promosi bagi masyarakat. Media promosi tersebut, dapat bertujuan untuk menarik minat masyarakat agar menabung dan menjadi nasabah Bank Sampah Kradenan Berseri,” ujar Adhianty.

Ketua Pengelola Bank Sampah Kradenan Berseri, Kaharyanto mengharapkan kerja sama dengan UMY dapat berlanjut hingga membawa dampak kemajuan pada bank sampah yang dikelolanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada tim dosen pengabdian kepada masyarakat UMY,  atas pengabdian masyarakat yang dilakukan di dusun kami. Pelatihan ini sangat bermanfaat dan kami berharap kerjasama antar UMY dan Bank Sampah Kradenan Berseri bisa berlanjut. Sehingga Bank Sampah kami bisa lebih maju dan berkembang,” kata Kaharyanto. (Rep-02 | Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *