Kodim 0205/TK dan Yonif 125/Simbisa Gelar Apel Pengamanan Pilpres

oleh -722 Kali Dibaca
Kodim 0205/TK dan Yonif 125/Simbisa menggelar Apel Pengamanan Pemilu 2019 di lapangan Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Senin 11 Maret 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/Tanah Karo bersama Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa, menggelar Apel Siap Gerak Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, di lapangan markas Yonif 125/Simbisa, Senin 11 Maret 2019.

Apel pengamanan Pileg dan Pilpres itu dihadiri langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara, Wadanyon 125/Simbisa Mayor Inf. Irwansyah, Pasi Pers Kapten Inf. Bangkit Hutahean.

Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara mengimbau masyarakat Kabupaten Karo, Sumatera Utara, untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 tanpa gangguan keamanan ketertiban masyarakat.

Rizal juga menyerukan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani tanpa intervensi pihak mana pun.

Baca Berita: UMY Gelar Workshop Menulis Ilmiah Untuk Guru SD

Berita Kodim: Kunjungi Kodim Tanah Karo, Kolonel Tri Saktiyono Tegaskan Tiga Hal Ini

“Pilihlah pemimpin atau wakil rakyat sesuai dengan hati nurani, tanpa ada intervensi dari pihak lain. Tunjukkan kalau masyarakat Tanah Karo mencintai dan menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tegas Rizal.

Perwira menengah TNI AD itu juga mengingatkan khususnya warga Tanah Karo tidak mudah terprovokasi isu yang memecah belah.

“Jangan terprovokasi dengan isu yang menyesatkan atau bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Terpenting adalah ikuti dan taati semua aturan pesta demokrasi, sehingga tidak ada pelanggaran dan sebagainya,” ujar Rizal.

Dandim menegaskan pihaknya siap memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD di Pemilu Serentak 2019.

“Kita sudah menyiapkan personel TNI dari Kodim 0205/TK dan Batalyon Infanteri 125/Simbisa dalam memberikan pengamanan Pileg dan Pilpres  demi mensukseskan Pemilu 2019,” ujar Rizal.

Ditegaskannya, pasukan TNI siap bergerak atas perintah, karena wajib untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan Pemilu.

“Jadi tugas bersama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  supaya proses Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan aman,” pungka Rizal. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *