Kota Gunung Aktif Ramai Dikunjungi Wisatawan

oleh -2.501 Kali Dibaca
Wisatawan saat mengabadikan diri dengan latar belakang Gunung Sinabung yang sampai sekarang menyandang status Awas [level IV].

Wisatawan saat mengabadikan diri dengan latar belakang Gunung Sinabung yang sampai sekarang menyandang status Awas [level IV].
RIENEWS.COM – Wilayah gunung aktif Sinabung dan Sibayak berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ramai dikunjungi wisatawan lokal pada 24 April 2017 hari libur Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dimana hari libur yang banyak dimanfaatkan pihak Aparatur Sipil Negarara [ASN] bersama keluarga diwilayah dataran pegununggan terhitung sejak Sabtu 22 April 2017.

Wisatawan yang datang mulai dari wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Selatan, Utara, Asahan, Langkat dan Medan juga dipadati dari luar pulau Sumatera Utara seperti kepulauan Riau.

Hal itu bisa dilihat dari tempat wisatawan yanga ada di dataran tinggi, seperti mulai dari Pasar Buah Berastagi, Puncak Gundaling, Bukit Kubu, Pagoda. Sementara untuk d iwilayah peraiaran wisatawan juga memadati wilayah Air Terjun Sipiso – piso, Tongging serta ujung Danau Toba Silalahi.

Wisatawan saat mengabadikan diri di Lau Kawar tepat di bawah kaki Gunung Sinabung yang sampai sekarang menyandang status Awas [level IV].
Ribuan kendaraan dua dan empat melaju mulai dari penginapan ketempat wisatawan yang dituju mereka, dapat terlihat diinti kota Berastagi, tepatnya di tugu Bambu Runcing. Begitu juga di halaman parkir hotel mulai dari hotel berbintang hingga melati.

“Kami sengaja datang kemari lataran libur Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dimana jatuh pada hari Senin. Jadi kami datang kemari pada Jumat malam. Tujuan kami datang ke Berastagi lantaran diwilayah Sumut ini hanya tempat ini yang banyak tersimpan dinasti pariwisata, dibanding dengan wilayah lainnya,” ucap Futri mengaku wisatawan asal Labuhanbatu.

Wisatawan lokal saat bermain air di ujung Danau Toba tepatnya di Silalahi.

Selain melihat Gunung Sinabung saat meletus [erupsi] lanjut diutarakannya, kami juga berkeinginan menikmati air Danau Toba tepatnya diwilayah Silalahi. Dimana bisa merasakan keheninggan alam dan keindahan alam semesta ciptaan tuhan yang maha esa.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *