KPU Karo Prioritaskan Logistik Pemilu ke Daerah Terjauh

oleh -1.249 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Ketua KPU Karo Gemar Tarigan melepas pendistribusian logistik Pemilu 2019, Minggu 14 April 2019, di Kantro KPU Karo, Kabanjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana, Minggu 14 April 2019, melepas pendistribusian logistik Pemilu 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Distribusi logistik Pemilu 2019, tahap pertama ini, diutama ke empat kecamatan yang terjauh.

“Kita dukung pengiriman logistik empat kecamatan yang mendapat skala prioritas daerah yang jauh yakni, Kecamatan Juhar, Mardingding. Lau Baleng dan Kecamatan Tiga Binanga oleh  KPUD Karo. Kita sangat setuju, sebab cuaca saat sekarang ini ekstrim, sehingga mengantisipasi adanya longsor dan banjir. Maka langkah yang dilakukan KPUD Karo sudah sangat tepat,” kata Bupati Karo yang menghadir pendistribusian logistic Pemilu 2019, di Kantor KPUD Karo, Kabanjahe.

Dalam kesempatan itu, Terkelin mengimbau masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

“Gunakan hak pilih di tanggal 17 April 2019 ini. Jangan biasakan golput, sebab hak suara menentukan masa depan bangsa kita ini,” ungkap Terkelin.

Bupati mengajak warga Kabupaten Karo tidak menyebarkan hoaks dan terprovokasi berita bohong.

Baca Berita:

Kadis Pertanian Karo Terkejut Pupuk Subsidi Kosong

Pasca Gempa, Ribuan Warga Sulteng Kembali ke Rumah

“Di masa tenang (tanggal 14 hingga 16 April) ini, saya mengimbau masyarakat agar jangan percaya hoaks, atau pun ikut-ikutan menyebarkan hoaks. Sebab hoaks dibuat oleh orang pintar, tapi hatinya jahat, disebarkan oleh orang yang jujur tapi bodoh. Untuk itu mari kita saling jaga dan tidak mudah terpancing hoaks dalam suasana minggu tenang ini,” tegas Terkelin.

Ketua KPU Karo Gemar Tarigan mengatakan pengiriman logistik Pemilu dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahap pertama kita prioritaskan untuk daerah yang jauh dulu. Kecamatan di Dapil Karo 3, meliputi Kecamatan Tiga Binanga, Mardingding, Lau Baleng dan Kecamatan Juhar, ini kita prioritaskan,” tegas Gemar.

Dijelaskannya, dalam pengangkutan logistik Pemilu, KPU Karo menyediakan 10 unit armada.

“Untuk mengangkut logistik ke empat kecamatan ini, kita sudah siapkan sepuluh armada hari ini. Sisanya menyusul Senin (15 April 2019). Untuk distribusi logistik ke 13  kecamatan lagi akan kita distribusikan lagi. Yang penting besok kita pastikan semuanya sudah clear,” ujar Gemar.

Pelepasan distribusi logistik Pemilu 2019, turut dihadiri Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani br Pandia, Kaban Kesbang Tetap Ginting, Camat Kabanjahe Frans Leo Surbakti, dan Kabid  Satpol PP Darwin Tarigan.

Waka Polres Karo  Kompol Edward Nouman Saragih yang hadir dalam pendistribusian pertama logistik Pemilu 2019, menegaskan, armada pengangkut logistik Pemilu 2019, mendapat kawalan dari personel Polres Tanah Karo.

“Untuk pengiriman logistik Pemilu ini kita jamin keamanan logistik ini sampai di tempat. Sesuai SOP pengawalan maka anggota Polri  berpakaian dinas lengkap dan dilengkapi senjata ikut satu orang di setiap armada yang membawa logistik,” kata Edward.

Ditegaskannya, Polres Tanah Karo menjamin dalam rangka pendistribusian losgitik Pemilu 2019 mendapatkan pengawalan Polri.

“Hari ini berlanjut besok pagi. Kita sudah siapkan pengawalan pergeseran logistik, dengan aman dan terkendali,” tegas Edward. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *