Laga Perdana, Karo United Sukses Raih Tiga Poin dari Bansar Gebang

oleh -1.701 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Presiden Klub Karo United Arya Mahendra Sinulingga mengucapkan selamat atas kemenangan melawan Bansar Gebang FC, kepada pelatih Ansyari Lubis dan para pemain di ruang ganti. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Perhelatan Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara dimulai, Minggu 1 September 2019. Di grup C, klub sepak bola asal Kabupaten Karo, Karo United FC menjamu lawannya, Bansar FC Gebang, di Stadion Bola Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Bermain di kandang (home) sendiri, membuat anak-anak asuh Ansyari Lubis menunjukkan tajinya.

Begitu wasit meniup peluit kick off,  pasukan Laskar Merga Silima langsung menunjukkan kepiawaian mereka di lapangan hijau, dan menjalankan taktik bola yang dikomandoi Ansyari  “Uwak” Lubis, mantan pemain sepak bola Nasional.

Penguasaan bola dan lapangan dalam laga perdana Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara, ditampilkan dengan ciamik oleh kesebelasan Karo United.

M Ridho dan kawan-kawan beberapa kali membuat terobosan hingga lini pertahanan Bangun Sari (Bansar) Gebang Football Club, asal Kabupaten Langkat, kedodoran.

Pertandingan di babak pertama yang diwarnai gerimis hujan hingga peluit panjang babak pertama ditiup wasit, skor masih imbang, nol-nol, bagi kedua tim.

Pengamatan wartawan, laga perdana Liga 3 zona Sumut di Grup C, dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Karo. Tampak di tribun, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Presiden Karo United FC Arya Mahendra Sinulingga, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Robert Billy Perangin-angin, Camat Kabanjahe Frans Leonardo Surbakti, dan para pendukung Karo United, menyaksikan laga perdana Liga 3 zona Sumut Grup C.

Baca Berita:

Soal Biaya Masuk Lido, BNNP Sumut Panggil Keluarga Residen dan BNNK Karo

Hadiri Pesta Rakyat Credit Union, Edy: Tanamkan Watak Saling Percaya

Memasuki babak kedua, Laskar Merga Silima langsung menyerang.

Di menit ke-50, sebuah kemelut terjadi di areal pinalti Bansar Gebang FC. Dan, wasit melihat terjadi pelanggar, langsung meniup peluit, dan memberikan hadiah pinalti kepada Karo United.

Kapten kesebelasan M Ridho sukses mengeksekusi pinalti.

Bola bersarang di jaringa Bansar Gebang FC, langsung disambut riuh para penonton, pendukung Laskar Merga Silima. Skor menjadi 1-0, untuk keunggulan sementara Karo United.

Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, Karo United berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Karo United meraih poin penuh di laga perdana Liga 3 zona Sumut.

Bupati Karo Terkelin tampak berbahagia menyaksikan kemenangan Karo United di laga perdana grup C Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara. Terkelin langsung menemui para pemain dan mengucapkan selamat atas kemenangan yang baru diraih.

“Karo United sudah memberikan kepusaan untuk masyarakat Karo, khususnya yang mengikuti pertandingan secara langsung. Permainan sangat sengit,” ungkap Terkelin.

Bupati menegaskan tampilnya Karo United di kancah sepak bola Nasional di Liga 3, membawa kebangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Karo.

“Kehadiran Karo United mampu menginspirasi bibit baru sepak bola dan untuk itu kita akan membangun sarana dan prasarana Stadion Samura Kabanjahe ke depannya,” ujar Terkelin.

Disebutkannya, animo penonton, masyarakat Karo yang menyaksikan laga perdana Grup C Liga 3 Indonesia zona Sumut, tinggi. Pemkab Karo, kata Terkelin, akan segera membenahi Stadion Samura.

“Melihat antusiasme dan animo masyarakat yang cukup tinggi, ke depannya kita akan membenahi tribun penonton agar saat hujan nanti tidak berdesak-desakan. Luar biasa minat masyarakat Karo menunjukkan kecintaan akan olah raga sepak bola,” imbuh Bupati Karo.

Profil Karo United.

Kiper: Bambang RH, M Rahmad Harahap, Johan Artanta.

Bek: Kurniadi, M Yudi S, Fauzi, Ryan Ramadhan, Ardy, Samuel Myomusi, Tirto K.

Gelandang: M Ridho, Kevin Armedyah Nur, Dinan, M Nasta, Bagus Setiawan, Kardinata Tarigan, Prasetyo, M Satria Tama.

Penyerang: Aldo Febri Akbar, Faisal, Yance Wenda, Handoko, Wilson, Yoga.

Pelatih: Ansyari Lubis.

Presiden Klub Karo United:  Arya Mahendra Sinulingga.

Sekretaris Manajemen Karo United: Petra Jaya Purba. (Rep-01 | Rep-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *