‘Mantap Krina’ Solusi Bupati Terkelin Atasi Kemacetan Jalur Karo-Simalungun

oleh -2.408 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kanan) melihat jalur alternatif pengurai kemacetan di Tiga Panah.
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kanan) melihat jalur alternatif pengurai kemacetan di Tiga Panah.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana memprogramkan pengaspalan jalan alternatif di Desa Mulawari, Kecamatan Tiga Panah, guna mengurai kemacetan kendaraan di  jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Karo-Kabupaten Simalungun-Kabupaten Dairi.

Jalan Durian dinilai akan mampu mengurai kemacetan di jalur utama Tiga Panah. Biasanya, kendaraan mengalami kemacetan hinggga satu kilometer di jalan utama Tiga Panah.

Sebabnya, jalan utama di Kecamatan Tiga Panah merupakan satu-satunya jalur lintas kendaraan dari Karo menuju Simalungun dan Dairi.

Hal ini diungkapkan Terkelin Brahmana usai melintasi jalan alternatif itu, Kamis 2 November 2017,sekitar pukul 13.30 WIB.

“Saya sengaja turun ke lapangan untuk mensurvei dan langsung melewati jalan alternatif, Jalan Durian, Desa Mulawari dan dapat tembus ke dekat Kantor camat Tiga Panah,” ungkap Bupati Karo.

Bupati lantas memerintahkan agar jalan alternatif itu diaspal.

“Kemungkinan yang akan diaspal sejauh satu kilometer. Nah, untuk itu Bappeda tampung anggaran tahun 2018, dan PUPR lengkapi persyaratannya untuk  lahan yang sudah dibebaskan. Kalau bisa lebarnya tujuh meter,” kata Terkelin.

Bupati mengakui pengaspalan jalan alternatif itu, respons dari usulan berbagai kalangan. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *