Mengerikan! Beginilah Penampakan Jembatan Lau Pengalahan

oleh -1.398 Kali Dibaca
Satu unit truk kecil bersusah payah melintasi jembatan Lau Pengalahan di Desa Rimobunga, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa 3 Juli 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMApa yang ada di benak Anda ketika menemukan jembatan yang akan dilalui seperti jembatan di Lau Pangalahan. Beginilah kondisi jembatan Lau Pangalahan di Desa Rimobunga, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Lantai jembatan sebagian hanya ditutupi bilah-bilah papan, sebagian lagi menganga lubang panjang. Kondisi ini sudah berlangsung selama satu tahun.

Baca Berita: Jalan Panjang Ahli Waris PT Moeis Lawan Mafia Hukum

Berita Populer: Deli Serdang Akan Buka Akses Jalan ke Karo Melalui Hutan Lindung

Meski kondisi jembatan tak laik untuk dilalui, namun satu unit truk kecil dengan penuh muatan, dengan susah payah dan berhati-hati, akhirnya berhasil melewati jembatan Lau Pangalahan, di sisinya menganga lubang lebar.

Jembatan Lau Pangalahan merupakan akses penghubung Dusun Genting, Dusun Piangi, dan Dusun Serpang.

Kondisi jembatan Lau Pengalahan di Desa Rimobunga, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. [Foto Rienews.com]
Harapan adanya pemugaran jembatan yang diharapkan warga, tak kunjung datang. Tak mau berpangku tangan, warga secara swadaya mengumpulkan dana untuk perbaikan jembatan.

Menurut Gelora Ginting, hingga saat ini pengumpulan dana dari warga dan para donatur baru terkumpul Rp 3 juta.

“Sudah terkumpul dana warga Rp 3 juta, dan masih diharapkan bantuan masyarakat lainnya agar jembatan ini segera dapat diperbaiki,” kata Gelora, Selasa 3 Juli 2018.

Dikatakan Gelora, dengan dana terkumpul warga akan melakukan perbaikan jembatan secara swadaya.

Gelora menegaskan, jembatan Lau Pangalahan akses perekonomian bagi warga di dusun sekitar. Melalui jembatan itu, distribusi kebutuhan warga, perekonomian warga berlangsung.

Warga juga masih berharap Pemerintah Kabupaten Karo, memperhatikan dan melaksanakan perbaikan jembatan Lau Pangalahan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *