Menteri Imam Nahrawi Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Gaya Hidup

oleh -1.251 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional 2019 yang ke-36, di Stadion Samura, Kabanjahe, Senin 9 September 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-36 di Stadion Samura, Kabanjahe, Senin pagi, 9 September 2019.

Bupati Karo Terkelin Brahmana bertindak sebagai inspektur upacara Haornas 2019, yang diikuti para ASN,  TNI, Polri, pelajar, pimpinan OPD, para atlet, dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Dalam amanatnya, Bupati Karo membacakan pidato Haornas dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang bertema; Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Imam Nahrawi.

Dikatakannya, pembinaan atlet muda berbakat sudah terlaksana melalui  talent identification  dan talent scouting. Ini dibuktikan pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang.

Baca Berita:

Pesilat UMY Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Tapak Suci

Asap Karhutla Sumatera dan Kalimantan Tidak Sampai Singapura-Kuala Lumpur

“Selain itu, atlet kita di tahun 2018 di Asian Games menorehkan  prestasi peringkat ke-4. Bahkan, atlet disabilitas juga tercatat peringkat ke-5 dalam ajang Asean Games 2018,” ungkap Terkelin membacakan amanat Menteri Imam Nahrawi.

“Ayo olahraga, di mana saja, kapan saja, merupakan optimilisasi pemasalahan dan pembudayaan olahraga didukung Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Peraturan Menpora RI nomor 18 tahun 2017  tentang Gerakan Ayo Olahraga. Untuk itu kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” kata Imam.

“Melalui ajakan ini, menumbuhkan semangat melakukan olahraga teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja, karyawan dan warga binaan yang ada di lembaga permasyarakatan,” kata Imam.

Menteri mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Olahraga harus menjadi gaya kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Persoalannya saat ini, terletak dalam derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Dengan adanya gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ujar Menpora dalam teks pidato yang dibacakan Terkelin Brahmana. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *