Oknum Perwira Polres Tanah Karo Terancam PTDH

oleh -1.019 Kali Dibaca
Wakil Kepala Polres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean bersama Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan menggelar konferensi pers kasus narkoba, Senin 9 Desember 2019, di Polres Tanah Karo. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean menegaskan bila terbukti bersalah maka mantan Kapolsek Payung Iptu SS terancam dipecat dengan tidak hormat (PTDH). Polda Sumatera Utara kini sedang melakukan penyidikan terhadap Iptu SS.

Terkait jabatan Kapolsek Payung, Kompol Hasian Panggabean mengemukakan akan dijabat oleh AKP Jansen Bangun.

Simak Berita: Kapolres Tanah Karo Copot Kapolsek Payung

“TR-nya dari Poldasu sudah keluar,” ujar Kompol Hasian Panggaeban, Jumat 10 Januari 2020.

Menurut Waka Polres Tanah Karo, proses hukum terhadap Iptu SS saat ini sedang berlangsung di Polda Sumatera Utara.

Baca Berita:

Kasus Temuan Shabu di Rutan Kabanjahe, Polisi Amankan Dua Sipir

Antisipasi Bencana Alam di Karo, Apel Gelar Pasukan Digelar

“Saya rasa yang paling pertama dulu, ya diproses pidananya. Baru setelah terbukti melalui putusan yang sudah inkrah, tentunya pimpinan akan memproses secara kode etik, yang nantinya bisa ke pemecatan,” tegasnya.

Penyidikan terhadap Iptu SS terkait pengungkapan dan penangkapan tiga tersangka narkoba jenis shabu-shabu oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo. Dari pemeriksaan ketiga tersangka yakni, DK, GB dan JT, terungkap nama Iptu SS.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tariban, beberapa wakttu lalu, menyatakan untuk penanganan Iptu SS diserahkan ke Polda Sumatera Utara. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *