Pangdam Ingatkan Prajurit TNI Jaga Kepercayaan Rakyat

oleh -1.566 Kali Dibaca
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah (tengah) bersama Danyonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Ajuanda Pardosi melakukan olah raga di Mako Yonif 125/Si'mbisa, Jumat 19 Juli 2019. [Foto Pendam I/BB | Rienews]

RIENEWS.COM – Dalam setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di manapun berada dan bertugas, harus tetap menjaga kepercayaan rakyat kepada TNI.

Hal ini ditegaskan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah kepada ratusan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Si’mbisa, Kodim 0205/TK, Subdempom, dan Minvet beserta Persit, yang berkumpul di markas Yonif 125/Si’mbisa, Jalan Kesatria, Desa Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat 19 Juli 2019.

Pangdam bersama, Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri Saktiyono, Asrendam I/BB, Kolonel Inf Andre C Rumbayan, para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, melakukan kunjungan ke Yonif 125/Si’mbisa. Kehadiran Pangdam disambut langsung Danyonif, Letkol Inf Ajuanda Pardosi bersama para perwira.

Dalam kunjungan itu,  Pangdam bersama rombongan melaksanakan olah raga bersama. Selain itu, Pangdam melihat langsung kondisi markas dan kehidupan prajurit di asrama kesatrian.

Pangdam memberikan arahan kepada para prajurit Yonif 125/Si’mbisa, bahwa menjadi prajurit TNI adalah pilihan hidup. Karenanya, tugas-tugas yang diemban seorang prajurit TNI itu adalah tugas mulia.

Baca Berita:

Pagi Buta, OTK Bakar Rumah dan Aniaya Sembiring

Pangdam Berikan Tali Asih Kepada 448 KK Warga Naman Teran

“Kita memiliki tugas mulia sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004. Oleh sebab itu, harus kita laksanakan tugas pokok TNI, yakni menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” tegas Pangdam.

Mantan Kapuspen TNI ini menyatakan bahwa tugas-tugas yang diemban prajurit TNI  bukanlah tugas yang ringan apalagi mudah.

“Tugas-tugas kita itu berat, tetapi kita mulia dalam menjalankannya. Oleh karena itu, sangat mengecewakan jika masih ada prajurit TNI yang melakukan pelanggaran, seperti desersi, tindak pidana tidak hadir tanpa izin (THPI), narkoba dan lainnya. Kita harus menjaga kepercayaan publik yang sangat tinggi terhadap TNI,” tegas Fadhilah, abiturien Akmil Lembah Tidar tahun 1988.

Pangdam juga mengingatkan para prajurit untuk terus mempertahankan dan lebih meningkatkan tradisi satuan yang sudah baik.

“Ingat, tradisi itulah yang membesarkan satuan kita. Makanya, selalu jaga kondisi agar tetap prima dengan secara rutin berolahraga. Karena  kalau kita sehat yang paling senang tentunya keluarga kita,” kata Pangdam.

Di akhir arahannya, pemegang tongkat komando Kodam I/BB itu, mengingatkan seluruh prajurit bahwa kesetiaan bagi seorang prajurit TNI adalah kehormatan.

“Cintailah pekerjaanmu dan keluargamu, maka akan ringan tugasmu,” pungkas Pangdam. (Rep-01)


Warning: Error while sending QUERY packet. PID=251254 in /home/rienews05/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2030

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *