Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah Pimpin Sertijab Danbrigif 7/Rimba Raya

oleh -1.427 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana-Komandan Brigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, salam komando, di Marko Brigif di Galang, Sabtu 3 Agustus 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah memimpin serah terima jabatan Komandan Brigadir Infanteri 7/Rimba Raya (Danbrigif 7/RR), dari Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi  kepada Letkol Inf Agustatius, Sabtu 3 Agustus 2019, di markas Brigif 7/RR, di Desa Galang Barat, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Usai upacara serah terima jabatan, acara kemudian dilanjutkan pisah sambut.

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Staf Bupati Trimansur Sembiring tampak hadiri mengikuti kegiatan, mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu yang baru dilantik jadi Komandan Brigif 7/RR.

“Semuanya sudah diatur Tuhan perjalanan kami. Sebab saya juga tidak menyangka bahwa pertemuan ini masih bisa berjumpa karena perjalanan saya dari Jakarta dalam rangka dinas butuh waktu. Ternyata masih dapat terkejar dan bertemu dengan (Letkol Inf Agustatius Sitepu) Danbrigif  7/RR. Ini karena anugerah-Nya,” kata Terkelin.

Di pertemuan itu, Bupati Karo menyampaikan langsung kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu ucapan selamat.

“Secara pribadi, wajar Letkol Inf Agustatius Sitepu diberikan kepercayaan oleh pimpinan Angkatan Darat, jabatan Danbrigif 7/RR. Sebab beliau saya kenal sewaktu menjabat Dandim 0205/TK banyak prestasi yang dicapai dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung kala itu,” ujarnya.

Terkelin menyebutkan, Letkol Inf Agustatius Sitepu saat menjabat Dandim 0205 /Tanah Karo cukup dikenal masyarakat Karo khususnya masyarakat lingkar gunung Sinabung.

Baca Berita:

Gempa Banten, 5 Meninggal Dunia, Ratusan Rumah Warga Rusak

Kabur ke Kerinci, Tersangka Pembunuh Algopur Berhasil Dibekuk

“Beliau selalu bekerja dengan ikhlas, berbuat baik dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Karo. Ini adalah motto Komandan Brigif 7 /RR, seingat saya,” ungkapnya.

Sementara Danbrigif 7 /RR Letkol Inf Agustatius Sitepu didampingi Danyonif 125/Smb  Mayor Inf Anjuanda Pardosi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Karo.

“Terima kasih sudah mampir ke tempat saya ini,” kata Agustatius.

Dalam pertemuan dengan Bupati Karo,  Agustatius menyatakan jabatan Danbrigif 7/RR yang baru disandangnya merupakan suatu anugerah.

“Tidak menyangka jabatan bergengsi di jajaran Kodam I/BB, saya dipercayakan oleh atasan,” katanya.

Menurut Agustatius, jabatan Komandan Brigif, syaratnya dulu harus melewati ekstra keras berupa tes-Sus (kursus). Ternyata aturan berubah, di mana memegang jabatan Danbrigif, Dandim, dan Danyon tidak diberlakukan lagi melalui tes-Sus, tapi diutamakan rekam jejak.

“Ternyata tidak bisa dipungkiri Tuhan berkehendak, hal ini menjadi atensi pimpinan mengajukan saya menjadi Danbrigif. Doa saya terkabul, Tuhan memberikan yang terbaik bagi karir saya. Akhirnya saya dilantik hari ini (Sabtu) oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah,” katanya.

Agustatius menegaskan, setiap bertugas di mana pun akan berbuat baik.

“Walaupun orang lain tidak tahu, Tuhan tahu apa yang kita kerjakan. Pesan saya jangan pernah bicarakan berbuat baik kita kepada orang lain, tapi biarlah orang lain menilai apa yang telah kita perbuat,” ungkapnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *