Pemkab Karo dan UNPAB Akan Teken MoU Kerjasama

oleh -2.286 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory S.Sebayang berfoto bersama pihak UNPAB, Senin 23 Juli 2018. [Foto Ist | Rienews.com]

RIENEWS.COMPemerintah Kabupaten Karo bersama Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan, menjajaki kerjasama dalam pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan magang mahasiswa.

Hal ini menjadi pembahasan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang, dan Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti dengan Humas UNPAB Abdi Setiawan, S.E., M.si., Bathara Surya Yusuf, S.E., M.S., dan Rizki Wahyuni S.H., Senin 23 Juli 2018.

Dalam pertemuan di ruang kerja Bupati Karo, UNPAB menawarkan kerjasama secara kelembagaan, Memorandum of Understanding (MoU), dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak tanpa mengganggu pelaksanaan tugas pokok masing-masing.

Baca Berita: Warga Kandibata Pertanyakan Alas Hak Ganti Rugi Lahan PLTA Sungai Lau Biang

Berita Populer: Bupati Karo Hapus Biaya Masuk Wisata Alam Taman Mejuah-Juah

Bupati Karo menjelaskan, misi kerjasama itu mencakup pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan magang mahasiswa.

“Kita akan mempelajari dulu, selanjutnya teknisnya nanti Dinas Pendidikan yang membuat kajian hingga nanti, waktu dan tanggalnya ditentukan agar pihak Pemkab Karo dan pihak UNPAB akan menandatangani MoU, yang barusan tadi disinggung,” ujar Terkelin.

Ditegaskan Terkelin, hasil pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan pertemuan yang direncanakan pada 31 Juli 2018, di Gedung Selecta Convention Hall, Medan.

“Pada prinsipnya kita Pemkab Karo sangat setuju rencana yang telah dibuat pihak UNPAB,” ungkap Bupati Karo.

Rektor UNPAB, Dr.Muhammad Isa Indrawan S.E., M.M., diwakili Humas UNPAB Abdi Setiawan mengakui UNPAB menawarkan MoU dengan Pemkab Karo dengan maksud agar Pemkab Karo melalui SKPD khususnya Dinas Pendidikan dapat saling bekerjasama.

“Sebelum kami mengajukan MoU ini, UNPAB sudah ada membantu daerah Karo dalam hal pembangunan Gapura, ada dua titik saat itu pertama di Siosar dan Lau Gumba di Berastagi,” kata Abdi.

Abdi beralasan, penawaran MoU untuk meningkatkan hubungan UNPAB dengan Pemkab Karo.

“Dasar inilah kami datang, agar khususnya bidang pendidikan dapat saling membantu. Kami siap memfasilitasi kemajuan untuk pendidikan. Nanti hal-hal apa yang perlu kami tuangkan, ke depan kami membuat draf MoU. Selanjutnya, jika setuju maka telah kami rencanakan  penandatangan tanggal 31 Juli 2018 ini,” kata Abdi.  (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *