Pemkab Karo Gelar Parade Senja di Samura

oleh -1.665 Kali Dibaca
Penampilan pelajar di Parade Senja yang digelar Pemkab Karo di Lapangan Samura, Selasa 17 Juli 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMBupati Karo Terkelin Brahmana memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih dirangkai dengan kegiatan parade senja, dan diakhiri dengan penurunan bendera Merah Putih, di Lapangan Samura, Kabanjahe, Selasa 17 Juli 2018.

Upacara yang diikuti Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Ketua TP. PKK Kab Karo Sariati Terkelin Brahmana, Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, perwakilan unsur FKPD Karo, Aparatur Sipil Negara, Polri, TNI, BNNK, PKK, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari, Pramuka, dan pelajar.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, upacara pengibaran bendera dan parade senja yang dilaksanakan   bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta bela negara bagi generasi penerus bangsa.

Baca Berita: Beredar Broadcast Whatsapp Bancakan Dana Relokasi Mandiri 2016

“Upaya ini harus terus dilakukan karena bangsa ini memerlukan generasi-generasi yang cinta tanah air di dalam pembangunan serta memupuk kebersamaan dan memberikan semangat nasionalisme dan patriotisme terhadap anak bangsa. Upacara ini juga dilaksanakan sebagai penghayatan terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi NKRI dan memberi ruang aktualitas bagi generasi muda,” ujar Bupati Karo.

Terkelin menyebutkan, upacara ini dapat dijadikan sebagai cermin, refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita cita perjuangan bangsa.

“Untuk itu penyelenggaraan upacara ini menjadi penting karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pejuang bangsa untuk tetap menjaga utuhnya NKRI,” kata Bupati Karo.

Seusai pengibaran Merah Putih, Parade Senja dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB,  dengan atraksi drum band dari SD Sint Yoseph Kabanjahe.

Setelah berakhirnya parade, dilakukan upacara penurunan bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *