KARO  

Pemkab Karo Serahkan Traktor Kepada Kelompok Tani

Dinas Pertanian Kabuoaten Karo melalui Kepala Seksi Pupuk, Pestisida dan Alsintan, Rosta Perangin-angin (kiri) menyerahkan tiga unit traktor merk Quick A 360, dengan empat roda kepada tiga kelompok tani dari Kecamatan Lau Baleng dan Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat 27 April 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMPemerintah Kabupaten Karo menyerahkan tiga unit traktor kepada kelompok tani (Poktan) dari Kecamatan Lau Baleng dan Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor itu merupakan bantuan Kementerian Pertanian. Traktor merk Quick A 360, dengan empat roda diserahkan Kepala Seksi Pupuk, Pestisida dan Alsintan, Rosta Perangin-angin, Jumat 27 April 2018, di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Karo.

Rosta mengatakan kelompok tani yang menerima traktor melalui tahap seleksi, dan sesuai permohonan kelompok tani yang diajukan.

“Ini sudah melalui tahap seleksi dan sesuai permohonan kelompok tani yang diajukan sesuai persyaratan yang dilengkapi kepada Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian  Sri Idah Bangun,” ujar  Rosta.

KLIK: Korban Tewas Sumur Pengeboran Minyak Jadi 21 Orang

Dikatakannya, ketiga traktor tersebut nantinya digunakan petani untuk melaksanakan kegiatan pertanian, meningkatkan produktivitas.

Dijelaskan Rosta, penerima traktor melalui Unit Penerima Jasa Alsintan (UPJA) melalui kelompok tani.