Pesan Bupati Karo di HUT ke-30 Yayasan Disabilitas Alpha Omega

oleh -1.516 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory S.Sebayang melepas balon ke udara dalam perayaan HUT ke-30 YKPD Alpha Omega, di Gereja GBKP Kota Kabanjahe, Minggu 22 Juli 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COM – Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) GBKP Alpha Omega merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 keberadaan yayasan tersebut digelar di Gereja GBKP Kota Kabanjahe, Minggu 22 Juli 2018.

Perayaan ke-30 tahun YKPD Alpha Omega dihadiri ribuan jemaat Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kadishub Gelora Fajar Purba, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, Kadis Satpol PP-Damkar Hendrik Pilemon Tarigan, Kalak BPBD Martin Sitepu, Kadis Pariwisata Mulia Barus,  Camat Kabanjahe Leo Frans Surbakti, Camat Simpang Empat Amsah Perangin Angin. Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba, mantan Bupati Karo D.D. Sinulingga, artis Karo Ramona Purba, Daniel K. Bukit, Tino Mimama Sinuraya, Magdalena Sukatendel, Jesaya Sinulingga.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya menyatakan, keberadaan YKPD Alpha Omega memiliki tanggung jawab yang besar memberikan pelayanan disabilitas, patut diberi apresiasi.

Berita Terkait: Pertamina Bangun Gedung Asrama Penyandang Disabilitas di Karo

Berita Populer: Prajurit Yonif 125/Simbisa Tanah Karo Diterjunkan Jaga NKRI

“Merayakan hari ulang tahun YKPD Alpha Omega yang   sangat bermanfaat bagi penyandang disabilitas. Kita ketahui bahwa YKPD Alpha Omega mempunyai tanggung jawab yang besar untuk memberikan pelayanan, penyantunan, dan kesejahteraan sosial serta pelayanan kasih yang nyata dengan menghargai harkat dan martabat manusia serta nilai-nilai kemanusiaan pertama bagi penyandang disabilitas. Patut kita dukung dan apreaisasi,” ujar Bupati Karo.

Dalam kesempatan HUT ke-30 tahun YKPD Alpha Omega tersebut, Bupati Karo mengakui, selama perjalanan YKPD GBKP Alpha Omega, Pemkab Karo belum memfasilitasi dan membantu, termasuk dalam pembangunan Gedung YKPD GBKP Alpa Omega.

“Setelah diadakan check  dan recheck ternyata, kata Kadis Sosial surat panitia pembangunan (Gedung YKPD GBKP Alpha Omega) terlambat masuknya sehingga tidak dapat kita proses. Kedepan, saya ingatkan panitia jika ada hal seperti ini langsung datang saja ke kantor, jumpai saya, antarkan suratnya, jangan hanya ke Dinas Sosial saja diberikan, akhirnya seperti ini, saya kurang monitor. Oleh sebab itu panitia silakan datang ke lantor, biar berkolaborasi dengan Pemkab sesuai firman Tuhan tadi; lakukan kegiatan dengan bersinergis. Nah, ini kedepan masukan buat panitia,” ungkap Bupati Karo.

Bupati menegaskan kepada Kepala Dinas Sosial dapat membantu untuk Aplha Omega.

“Mulai sekarang Kadis Sosial bantu apa yang dapat kita bantu untuk YKPD Alpha Omega, begitu juga Kadis Pendidikan dan yang lainnya. Sesuai janji saya sebelumnya saat tiga bulan yang  lalu, peletakan batu pertama pembangun gedung YKPD di Juma Lingga Kecamatan Simpang Empat, bahwa Pemkab akan mengaspal jalan masuk ke Gedung YKPD Alpha Omega,” kata Terkelin.

Kepada Panita Pembangunan Gedung YKPD GBKPAlpa Omega, Bupati Karo mengingatkan agar panitia terus memonitor surat yang dimasukkan.

“Mari dalam perayaan hari ulang Tahun YKPD yang ke-30 ini kita bersama-sama membantu. Hilangkan ego sektoral, gunakan kesempatan ini sesuai dalam lagu tadi; Hidup Adalah Kesempatan. Ini menggambarkan bagi kita semua agar berbuatlah baik dan menjadi berkat bagi orang lain,” pungkas Bupati Karo.

Merespons sambutan Bupati Karo, anggota DPRD Karo, Thomas Joverson Ginting mengatakan, agar panitia pembangunan Gedung YKPD GBKP Alpha Omega juga memasukkan surat ke DPRD Karo.

“Saya anggota DPRD menghimbau agar surat juga dimasukkan ke DPRD Karo sehingga dapat kami monitor dan apa yang diharapkan oleh panitia nantinya pasti ada. Walaupun tidak semuanya diketok nantinya,” tegas Thomas.

Ditegaskan Thomas, demi kepentingan YKPD Alpha Omega GBKP, DPRD siap untuk mengikutinya.

“Seperti yang diucapkan bupati, jangan tinggal diam, tapi kita harus proaktif,”  ujar Thomas. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *