Polisi Bekuk Sindikat Narkoba Asal Mardinding Karo

oleh -477 Kali Dibaca
Tiga tersangka yang berhasil diamankan Polsek Mardinding dalam kasus narkoba. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kepolisian Sektor Mardinding membekuk tiga pria yang diduga bagian dari sindikat pengedar narkoba jenis shabu di wilayah Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumatera. Penangkapan tersebut dilakukan setelah Polsek Mardinding menerima informasi dari masyarakat.

Menurut Paur Humas Polres Tanah Karo Aiptu J. Sitepu, Aprilius Ginting (28 tahun), Seniman Tarigan (36 tahun), dan Waktu Tarigan (41 tahun), ditangkap dalam serangkapan operasi yang dilakukan personel Polsek Mardinding pada Jumat 18 Oktober 2019.

Penangkapan ketiga, sebut J. Sitepu, bermula dari tertangkapnya  Aprilius Ginting di salah satu kedai kopi.

“Kanit Reskrim Polsek Mardinding, Ipda Solo Bangun beserta personel yang mendapat info dari warga, segera melakukan penelusuran. Di dalam kedai (lokasi penangkapan), terlihat Aprilius Ginting sedang duduk santai,”  ungkap J. Sitepu, Minggu 20 Oktober 2019.

Baca Berita:

Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, TNI-Polri di Karo Gelar Patroli

Bupati Karo Terima Audiensi Pentahbisan Gereja GPDI Karmel

Polisi mendapati satu paket kecil diduga berisi shabu dari Aprilius. Aiptu J. Sitepu menjelaskan narkoba yang disita dari Aprilius merupakan milik Seniman Tarigan yang dititipkan padanya. Selanjutnya, Polsek Mardinding melanjutkan penangkapan kepada Seniman Tarigan.

“Seniman Tarigan mengakui ada menitipkan beberapa paket shabu kepada Waktu Tarigan. Selanjutnya petugas mendatangi rumah tersangka Waktu Tarigan. Dari penggeledahan polisi menemukan barang bukti shabu satu paket,” kata J. Sitepu.

Guna mendalami kasus peredaran narkoba itu, polisi memboyong ketiga tersangka dan barang bukti berupa 0, 62 gram shabu, uang Rp400.000. sebelas plastik kosong dan satu pipet, ke Polsek Mardinding. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *