Polsek Simpang Empat-Koramil Tegaskan Netral di Pilpres/Pileg 2019

oleh -859 Kali Dibaca
Apel Strategis dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 digelar Polsek Simpang Empat dan Koramil 04, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Selasa 2 Oktober 2018. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Jajaran TNI-Polri di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menegaskan bersikap netral dalam Pemilu (Pilpres/Pileg) 2019, yang kini masuk tahap kampanye.

Hal ini ditegaskan Kapolres Tanah Karo melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Nazrides Syarif bersama Danramil 04  Kapten Kav. J. Surbakti, pada Apel Strategis dan Deklarasi Pemilu Damai 2019, di halaman Polsek Simpang Empat, Selasa 2 Oktober 2018.

“Netralitas TNI Polri sudah mutlak tidak boleh ditawar. Dan instruksi dari Pangdam dan Kapolda kita harus menjaga stamina untuk mengawal setiap tahapan pemilu,” kata AKP Nazrides dalam kegiatan apel.

Baca Berita: Kabupaten Karo Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk  

Nazrides menyatakan, optimis TNI-Polri dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan. Dia mengajak warga masyarakat untuk menyukseskan perhelatan demokrasi.

“Mari kita bersinergi untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu yang damai di Kabupaten Karo. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap mengamankan Pemilu 2019,” imbuh AKP Nazrides.

Danramil 04 Kapten Kav. J. Surbakti meminta masyarakat turut mengawasi netralitas TNI pada Pilpres  2019 .

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan mohon masyarakat ikut mengawasi dalam tugas-tugas TNI,” kata Kapten Kav. J. Surbakti.

Kapten Kav. J. Surbakti menyatakan Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara menegaskan bila ada (oknum TNI) yang tidak netral langsung dilaporkan.

“Apabila ada tentara terindikasi tidak netral, laporkan. Bisa ke Koramil, Kodim, Pospom, dan sebagainya,” imbuh Kapten J.Surbakti. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *