Presiden Datang ke Karo Percepatan Relokasi Sinabung di Kebut

oleh -1.520 Kali Dibaca
Terkelin Brahmana saat menguraikan soal dikebutnya pembangunan relokasi mandiri tahap ketiga.

 

Terkelin Brahmana saat menguraikan soal dikebutnya pembangunan relokasi mandiri tahap ketiga.

RIENEWS.COM – Sejak Presiden RI Ir.Joko Widodo mengintruksikan pada saat Rapat Terbatas pada minggu yang lalu (28 September 2017) tentang percepatan Penanggulangan dan Penanganan (Relokasi persiapan lahan usaha tani, pembangunan infrastruktur) korban erupsi Gunung Sinabung, baik menteri Kabinet kerja maupun pemerintah Propinsi Sumatera Utara sudah sekian kalinya melaksanakan rapat pembahasan tindak lanjut penanganan Erupsi Gunung Sinabung termasuk percepatan Relokasi Tahap III dengan mengundang Pemda Karo Jumat 6 ktober 2017  di ruang rapat Melati lt 9 kantor Gubernur Sumatera Utara , akan dilaksanakan lagi rapat untuk membahas finalisasi pertemuan rapat sebelumnya.
“Satu hal yang perlu saya katakan, walaupun nanti tidak jadi, tapi informasi yang saya dapatkan kemungkinan rencana Pak Presiden RI Ir.Joko Widodo akan datang keKaro pada tanggal 10 Oktober 2017, dan saya sudah Kordinasikan dengan Pangdam I/BB , dan Kapoldasu untuk kegiatan kedatangan Presiden tersebut , hal ini perlu saya sampaikan agar Pemda Karo cepat “Kebut” apa yang belum selesai, agar ketika Presiden datang, semuanya sudah siap,”kata Nurhajizah.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana mengatakan untuk ” By name, By Adress ” isian hunian tetap yang telah didata melalui proses adminitrasi dan telah diusulkan ke Menteri Sosial untuk, Desa Kutatonggal, Desa Gambir, Desa Gurukinayan, dan desa Berastepu relokasi tahap II Mandiri semuanya 1924/KK /5.910 jiwa untuk jatah hidup, sedangkan Rumah yang sudah siap 184 KK/590 jiwa.
“Masalah Tim Terpadu yang akan mengecek kelapangan, sesuai Intruksi Wagubsu, Pemda Karo akan membantu pendampingan, terhadap Tim Terpadu datang ke Karo, khususnya ke Siosar, ini sangat membantu Pemda Karo agar tidak ada image negatif atas TMKH nantinya jika sudah selesai dilakukan kajiannya, oleh Tim Terpadu dari pusat,” kata Bupati Karo.

Hadir dalam rapat tersebut , Asisten 1 pemerintahan Suang Karo karo, Kepala BPBD propinsi Riadil Akhir  Lubis, Kepala Bapedda Karo Nasib Sianturi, Kalak BPBD Karo Ir.Martin Sitepu, Kadis Lingkungan Hidup Kab.Karo Timotius Ginting, Kabid BPBD Provsu Sabrina beru Tarigan, perwakilan PTPN 2, PTPN,3 dan PTPN 4. Serta SKPD Provsu, kepala Manajer Area 3 Binjai cabang Tanah Karo Ashar Mulana Nasution. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *