Presiden Titip Amanah Kepada Pemuda Saat Peringati Sumpah Pemuda

oleh -1.683 Kali Dibaca
Saat upacara peringati hari lahirnya Sumpah Pemuda di kantor Bupati Karo, Senin 30 Oktober 2017.

 

Saat upacara peringati hari lahirnya Sumpah Pemuda di kantor Bupati Karo, Senin 30 Oktober 2017.

RIENEWS.COM – Dalam rangka peringati hari lahir Sumpah Pemuda, yang digelar Pemkab Karo, Sumatera Utara di perataran kantor Bupati, Senin 30 Oktober 2017 pagi.

Selaku Irup, Kajari Karo, Gloria Sinuhaji menyampaikan pidato amanah dari Presiden RI, mengatakan, jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir, pesan yang disampaikan Bung Karno, ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia, api sumpah pemuda harus kita ambil, dan terus kita nyalakan.

“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah peratuan, dan kesatuan Bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan kita. Ego ini kadangkala mengemuka, dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya,”ucap Gloria.

Jauh diatas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan, saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan, dan kejayaan Indonesia.

Upacara peringati hari lahirnya Sumpah Pemuda dihadiri langsung, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Wakil, Cory S br Sebayang. Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Wakapolres Tanah Karo, Kompol Pol J.Situmorang, Wadan Yonif 125/Smb Mayor Inf Muhaidin, Sekretaris Pengadilan Negeri Kabanjahe, Berkin Ginting, Dansubdenpom I/2-1 Tanah Karo, Kapten Cpm Ruslan Hutagalung, ketua KNPI Karo Septa Perangin-angin.

Personil Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo,Yonif 125/Smbisa, pihak dari BNNK Karo, Dharma Wanita/Pertiwi/Bhayangkari/PKK, Pramuka Karo, Anggota Paskibraka, Akper Arta/Takasima/Akbid/Mahasiswa Quality/ AKL, Siswa/i SMA Negeri 1/ Se-kota Kabanjahe, KNPI dan OKP.(BAY) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *