Puting Beliung, Belasan Siswa SMKN 1 Miri Sragen Tertimpa Bangunan

oleh -255 Kali Dibaca
Bangunan roboh akibat puting beliung yang terjadi di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu 20 November 2019. [Foto BNPB | Rienews]

RIENEWS.COM – Belasan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Neger (SMKN) 1 Miri, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, alami luka-luka akibat tertimpa bangunan yang ambruk diterjang puting beliung, Rabu 20 November 2019.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo dalam keterangan persnya, menyebutkan, ke 14 siswa SMKN 1 Miri, Sragen, mengalami luka-luka karena tertimpa bangunan telah dievakuasi.

Puting beliung yang terjadi tidak hanya merobohkan bangunan di SMKN 1 Miri, Sragen.

Baca Berita:

Bupati Karo Hadiri Pertemuan Gubsu -Tokoh Umat Krsitiani

Terima DIPA dan TKDD, Bupati Karo Perintahkan SKPD Percepatan Serapan Anggaran 2020

“Pantauan BPBD setempat tidak hanya merobohkan bangunan sekolah tersebut, tetapi juga merusakan genting rumah serta pohon tumbang di beberapa titik,” kata Agus.

Terjadinya puting beliung sehubungan dengan mulainya pergantian musim di beberapa wilayah, potensi bahaya angin kencang dan puting beliung makin tinggi.

“Masyarakat diharapkan untuk waspada terhadap potensi bahaya tersebut. Salah satu upaya yang dapat dilakukan seperti memperhatikan pohon di sekitar kita yang berpotensi roboh. Kita dapat memangkas ranting pohon sehingga potensi roboh dapat dikurangi. Potensi bahaya angin kencang dan puting beliung biasanya terjadi pada saat pergantian musim dari musim kemarau ke penghujan dan sebaliknya,” imbuh Agus. (Rep-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *