KARO  

RSUD Kabanjahe Bantah Rawat Pasien Virus Corona

Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau RSU Kabanjahe guna melihat langsung kesiapsigaan rumah sakit tersebut yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan akun media sosial, terutama dalam penyebaran informasi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana merespons viralnya kabar di media sosial (Medsos), akan adanya seorang pasien mengidap Virus Corona dirawat di RSUD Kabanjahe.

“Hati-hati dalam bermedsos dalam menyampaikan informasi yang kebenarannya belum tentu 100  persen benar. Apalagi menyangkut Virus Corona (Covid-19). Ini dapat menimbulkan keresahan, ketakutan, dan kegaduhan di kalangan masyarakat, khususnya bagi keluarga pasien, dan ujungnya dapat  berurusan dengan hukum,” kata Terkelin usai mengikuti Musrenbang RKPD di Kantor Bupati Karo, Sealsa 17 Maret 2020.

Dirut RSUD Kabanjahe Arjuna Wijaya menyayangkan postingan di akun media sosial, menyebutkan tim medis RSUD Kabanjahe kebingungan menangani pasien Virus Corona yang dirawat di RSUD Kabanjahe.

Baca Berita: 

Bupati Karo: TMMD Bukan Saja Mengerjakan Sasaran Fisik Tetapi Lebih Dari Itu

Ini Arahan dan Strategi Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepada Pemda