Sambut 2021, Tiket.com Dukung Kemenparekraf Pulihkan Industri Pariwisata Nasional

oleh -149 Kali Dibaca
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berdiskusi di acara tiketLIVE, tiket.com, menyoal mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia, Senin 25 Januari 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENWS.COM – Pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yang akan merayakan ulang tahun ke-10 tiket.com, menggelar penayangan perdana tiketLIVE di tahun 2021 dari studio tiket.com, dengan berdiskusi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dengan topik; mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia, Senin 25 Januari 2021.

Sandiaga Uno menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan, walau saat ini pemerintah tengah menggencarkan program vaksinasi.

“Tidak hanya ketika tengah berlibur tetapi dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Menjadikan protokol kesehatan menjadi bagian gaya hidup, upaya mendukung pemulihan perekonomian,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyoroti program lima destinasi super prioritas sebagai fokus pokok 2021. Yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang terkenal dengan keunikan wisata komodo di Taman Nasional Komodo serta Pink Beach. Kemudian Mandalika, Nusa Tenggara Barat, yang menyuguhkan keindahan pantai alami dengan berselancar seperti Pantai Gerupuk, Pantai Kuta, Pantai Seger, atau Tanjung Aan.

Destinasi super prioritas selanjutnya, Danau Toba, Sumatera Utara, merupakan keajaiban dunia yang menakjubkan. Danau kawah ini ini begitu besar dan di tengah danau ini ada sebuah pulau yang ukurannya hampir sebesar Singapura. Lalu, destinasi Likupang di Provinsi Sulawesi Utara, merupakan daerah yang sedang dipersiapkan untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Serta Borobudur di Jawa Tengah, yang merupakan salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO (Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Baca Berita:

Perjuangkan Bangun Jalan Karo-Deli Serdang, Kedua Bupati Teken Kesepakatan

Banjir di Kota Manado, 3 Orang Meninggal Dunia, 8 Kecamatan Tergenang Air

“Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas. Saya sungguh bersemangat dalam mengembangkan berbagai ide kreatif dengan dukungan kolaborasi dari para pemangku kepentingan industri pariwisata seperti tiket.com, sehingga misi ini dapat segera terwujud,” kata Sandiaga.

CEO tiket.com George Hendrata mengatakan, kemitraan berkelanjutan merupakan solusi kunci dalam mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia.

“Kolaborasi strategis antara tiket.com dan Kemenparekraf pastinya akan membawa dampak positif bagi para pencari nafkah di dalam industri pariwisata. Berbagai peran yang dijalankan oleh tiket.com yang tidak hanya menjadi pionir platform OTA di Indonesia, tetapi juga jendela informasi bagi wisatawan lokal maupun internasional yang ingin menjelajahi Indonesia, akan semakin membuka peluang percepatan pemulihan industri pariwisata. Kami optimis akan pemulihan menyeluruh sepanjang tahun 2021,” katanya.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menambahkan, sejak tahun lalu tiket.com telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang pertama dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pemulihan industri pariwisata Indonesia. Terutama bagi para pekerja di sektor formal serta informal.

Itulah sebabnya, kata Gaery, tahun 2021 menjadi tahun realisasi berbagai macam rencana kerja sembari terus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajak disiplin protokol kesehatan.

“Kembali kami mempertegas komitmen untuk mendukung pemulihan pariwisata nasional. Kami siap mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk gercep, geber, dan gaspol dengan jajaran kegiatan dan program menarik guna mendukung kampanye InDonesia Care, dalam mempromosikan desa wisata dan wisata minat khusus, serta khususnya membantu menyoroti 5 destinasi super prioritas,” tuturnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *