Samson Dihadang Polisi di Karo, Ini Yang Terjadi

oleh -1.737 Kali Dibaca
Tison Ginting alias Samson dengan tangan diborgol beserta barang bukti kejahatannya, sepeda motor. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMKepolisian Resor (Polres) Tanah Karo berhasil memborgol Samson, melalui adegan penyergapan disertai letusan senjata api oleh personel Reskrim Polres Tanah Karo di bawah pimpinan AKP Ras Maju.

Samson yang memiliki nama sebenarnya, Tison Ginting, 25 tahun, penduduk Desa Suka Mbayak, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, menjadi buruan polisi dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Ras Maju menyebutkan, dalam upaya penangkapan Samson, polisi melakukan tindakan tegas, dengan menembak kaki kiri Samson.

Samson yang berupaya kabur bersama sepeda motor hasil kejahatannya, akhirnya terjungkal setelah dua butir peluru dari pistol polisi mengenai kakinya.

KLIK: Kabupaten Karo Miliki Gedung Retreat Centre Manna Hill Methodist

“Tersangka mengetahui kalau jalannya dihadang oleh petugas, langsung menjatuhkan kereta (sepeda motor) curiannya dengan melarikan diri. Takut kehilangan buruan, kami langsung melumpuhkan tersangka dengan cara menembak kaki kirinya sebanyak dua kali yang membuat tersangka tersungkur, dan tidak bisa berkutik lagi,” tegas AKP Ras Maju, Kamis 10Mei 2018.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Ras Maju menjelaskan, Samson ditangkap dalam penyelidikan kasus pencurian sepeda motor Supra 125, warna hitam, dengan nomor polisi BK 6928 SG.

Samson berhasil menggondong sepeda motor korban dari kawasan Jalan Kapten Bom Ginting, Gang Tambun, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Pencurian sepeda motor itu, dilaporkan korban  ke Polres Tanah Karo dengan nomor laporan: LP/386/V/2018/SU/RES T. KARO, pada Rabu 9 Mei 2018.

Dalam penyelidikan, kata AKP Ras Maju, diperoleh informasi keberadaan Samson. Informasi ini lantas ditindakan lanjuti AKP Ras Maju dengan menerjunkan sejumlah anggotanya menangkap Samson di kawasn Jalan Kabanjahe, Pajak Singa, Kabupaten Karo.

AKP Ras Maju mengungkapkan, dari pengakuan tersangka Samson, diketahui aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya pada Rabu lalu, aksi kelima. Setiap melakukan aksi pencurian sepeda motor, tersangka Samson mengandalkan alat berupa berbentuk huruf T, biasa disebut kunci T.

“Tersangka mengakui kalau dirinya pernah di penjara atas perbuatan yang sama, dan baru empat kali melakukan aksinya selama mengirup udara segar,” jelas AKP Ras Maju.

Setelah ditembak polisi, tersangka Samson dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan luka tembak di bagian kakinya. Selanjutnya, personel Reskrim Polres Tanah Karo membawa tersangka Samson ke markas Polres Tanah Karo, beserta barang bukti.

Ditegaskan AKP Ras Maju, tersangka dikenakan Pasal 363 Subsider Pasal 362 KUHPidana. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *