Sariati Sebut Dinas PMD Pemprovsu Apresiasi Renja PKK

oleh -1.829 Kali Dibaca
Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana (2 kanan) bersama Kabid Kelembagaan Dinas PMD Karo Tomi Kemit, dan Sri Agustina Sembiring Kasi Fasilitasi dan Pelayanan Dasar, menghadiri Rapat Pelaksanaan Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Hotel Emerald Garden, Jalan Yos Sudarso, Kota Medan, Selasa 19 Maret 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ketua TP. PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana menegaskan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (PMD-Pemprovsu) mengapresiasi rencana kerja Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Renja-PKK) kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan Sariati di sela-sela mengikuti Rapat Pelaksanaan Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang dihadiri seluruh TP. PKK kabupaten/kota di Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Emerald Garden, Jalan Yos Sudarso, Kota Medan, Selasa 19 Maret 2019.

Rapat Pelaksanaan Forum SOPD membahas tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah jangka panjang dan rencana jangka menengah yang tertuang dalam rencana kerja untuk tahun 2020.

Menurut Sariati, kegiatan ini adalah suatu wadah pertemuan  bersama antar-perwakilan pembangunan di tingkat provinsi-kabupaten-kota untuk mengintegrasikan dan mensinkronkan rencana kerja pembangunan untuk Satuan Organisasi Perangkat Daerah  masing-masing kabupaten/kota khsusunya Dinas PMD yang sudah tertuang dalam Musrenbang setiap kabupaten.

Baca Berita: Korban Meninggal Bandang Jayapura Kini Jadi 89 Orang

Berita Sariati Klik Di Sini

“Hal ini dasar (perwakilan) Dinas PMD Karo sebanyak dua orang, Kabid Kelembagaan Dinas PMD Karo Tomi Kemit, dan Sri Agustina Sembiring Kasi Fasilitasi dan Pelayanan Dasar,  juga hadir dan membawa berita acara hasil pembahasan Musrenbang Karo dan Renja SOPD urusan Pemberdayaan Masyarakat Desa serta TP. PKK Karo Tahun 2020,” kata Sariati.

Disebutkan Sariati, Forum SOPD juga dapat menambah pengetahuan tentang program pokok TP. PKK dan menjadi acuan TP. PKK selaku mitra strategis untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, dan mendukung visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Hasil Forum Satuan Organisasi Perangkat Pemprovsu  Tahun 2019 ini  akan digunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2019 bagi TP. PKK Kabupaten Karo,” ujar Sariati.

Sariati menambahkan, Dinas PMD Pemprovsu mengapresiasi Renja yang dilaksanakan PKK dalam rangka meningkatkan kerja sama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerah  masing-masing. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *