Sariati Terkelin Optimistis Desa Gongsol Masuk Nominasi

oleh -1.709 Kali Dibaca
Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana mendampingi Tim Pokja III PKK Provinsi Sumatera Utara di Desa Gongsol. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Karo, Sariati Terkelin Brahmana optimistis Desa Gongsol di Kecamatan Merdeka, masuk nomonasi kategori Desa Percontohan oleh Tim Monitoring Pokja III PKK Provinsi Sumatera Utara. Desa Gongsol dinilia memenuhi kriteria Desa Percontohan sesuai aturan dalam SK Bupati Karo No. 411.4/099/dpmd/2019.

Hal ini disampaikan Sariati dalam sambutan kunjungan kerja Tim Monitoring Pokja III PKK Provsu Tahun 2019, dipimpin ketua Anita Dewi didampingi  pengurus PKK Provsu, Masdiatun,  Mutiara Harahap, Nina Purwandi.

Kedatangan Tim Monitoring Pokja III PKK Provsu di Kabupaten Karo dalam rangka melakukan penilaian Desa Percontohan, Desa Gongsol dalam kategori Hatinya Pemberdayaan PKK.

“Terimakasih kami ucapkan atas kedatangan ketua dan rombongan yang akan melakukan penilaian Desa Percontohan, Desa Gongsol kategori Hatinya Pemberdayaan PKK,” kata Sariati dalam sambutan kunjungan Tim Monitoring Pokja III PKK Provsu, Senin 15 Juli 2019, di Desa Gongsol.

“Penilaian ini, sepenuhnya kami serahkan kepada Tim Monitoring PKK Provsu. Kami sudah berusaha menampilkan dan menyiapkan yang terbaik sesuai kriteria penilaian,” sebut Sariati.

Baca Berita:

1.969 Desa di 7 Provinsi Alami Kekeringan

Mobil Dinkes Karo Kontra Kijang Krista, 7 Orang Masuk Rumah Sakit

Hasil Kegiatan penilaian Desa Gongsol nantinya akan diseleksi ulang di tingkat provinsi bersama Desa Percontihan dari seluruh kabupaten di Sumatera Utara. Hasil seleksi, hanya tinggal enam kabupaten, yang akan dilakukan penilaian (assessment) kemudiam dipilih dan akan diusulkan oleh Tim Monitoring Provsu ke tingkat nasional.

Dikatakan Sariati, pelaksanaan monitoring ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita optimis dan saya yakin Desa Gongsol dapat berkibar di tingkat Provinsi Sumatera Utara, bahkan di tingkat nasional,” tegasnya.

Ketua Tim Monitoring PKK Provsu Anita Dewi mengapreisasi penyambutan yang dilakukan Ketua PKK Kabupaten Karo. Dikatakannya, ada dua tim lagi disebar ke desa untuk melakukan tugas yang sama.

Yakni ke Desa Kemkem, Kecamatan Tiga Binanga dengan kategori Posyandu, dan  kedua Desa Ujung Payung, Kecamatan Payung dengan kategori Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera.

“Pelaksanaan Tim Monitoring PKK Provsu berlangsung satu hari ini saja, dan ketiga desa yang dikunjungi oleh tim harus sudah dapat mengumpulkan data, informasi dan penilaian. Selanjutnya di tingkat provinsi dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Mana yang masuk nominasi, diusulkan ke tingkat nasional,” kata Anita.

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengaku optimistis Desa Percontohan di Kabupaten Karo masuk nominasi.

“Optimis itu perlu, apalagi kategori Hatinya PKK,” ujar Terkelin.

Menurutnya, Desa Gongsol layak masuk masuk nominasi ke tingkat provinsi.

“Sebab jauh hari, Ketua TP PKK Kabupaten Karo berkolaborasi bersama lintas OPD dan  lintas masyarakat sudah menyiapkan yang terbaik sesuai kriteria penilaian. Nah, dasar ini kita sampaikan kegiatan ini  akan berhasil. Kata kuncinya, bekerja keras dan berusaha,” imbuh Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *