Semarak Promo Fantastis Tiket Hari Raya,  tiket.com Ajak Mudik Tanpa Ragu

oleh -0 Kali Dibaca
Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa, saat memberi keterangan kepada media melalui virtual zoom. [Foto Ist]
RIENEWS.COM – Mulai 11 April hingga 2 Mei 2022, tiket.com, OTA pertama di Indonesia, menggelar THR (Tiket Hari Raya). Hadirnya THR kali ini di momentum yang tepat karena beberapa faktor, yaitu relaksasi regulasi bagi pelaku perjalanan, koridor pariwisata mancanegara yang mulai kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran selama 8 hari (29 April hingga 6 Mei) dari pemerintah.
Semenjak diluncurkan pada tahun 2019, THR diposisikan menjadi program diskon Ramadhan tahunan tiket.com dalam rangka menyambut pekan mudik terbesar di Indonesia. Tahun ini, THR menjadi simbol bangkitnya kembali pariwisata Indonesia, gencarnya revenge travel di kalangan masyarakat Indonesia, baik untuk membulatkan tekad ke destinasi impian atau mudik ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga tercinta. THR menjadi andalan karena promo harga fantastis ketika kian hari harga kebutuhan perjalanan dan akomodasi makin naik karena tingginya permintaan menuju Hari Raya Lebaran.
VP of Brand Marketing, tiket.com,
Maria Risa Puspitasari, berjanji bahwa misi berburu diskon di ajang THR pasti akan sukses.
“Only tiket.com provides the best price for your travel! Kami pastikan bahwa harga promo THR adalah harga fantastis untuk masyarakat Indonesia yang berencana untuk mudik atau berliburan. Pantau terus platform tiket.com untuk jajaran penawaran harga terbaik, mulai dari Transportasi, Akomodasi, Atraksi/Wahana, Beauty & Spa, Events dan Online Event dari ribuan mitra tiket.com. Lalu, saksikan terus acara tiket Live sepanjang periode THR pada pukul 16:00-17:00 WIB streaming live di aplikasi tiket.com untuk menyimak dengan berbagai hadiah menarik dan detail promo yang tengah berlangsung,” ujarnya kepada media dalam virtual zoom, Senin, 11 April 2022.
Dilanjutkannya, tahun ini THR berlangsung selama 22 hari penuh, mulai dari tanggal 11 April – 02 Mei 2022 dengan diskon spesial 50% + ekstra Rp 550.000. Program THR berlaku untuk untuk semua produk kebutuhan perjalanan dan berwisata, mulai dari transportasi, akomodasi, atraksi/wahana, beauty & spa, event dan online event.
Dirincikan, untuk pomo THR untuk Tiket Pesawat Domestik adalah hingga 10% + ekstra Rp 260.000. Sedangkan, untuk Promo THR untuk Tiket Pesawat Internasional adalah hingga diskon 10% + ekstra Rp 600.000.
Kemudian selama periode THR berlangsung, tiket.com hadirkan Promo FLYSALE pada jam spesial 17:00 – 21:00 WIB untuk penerbangan domestik yaitu diskon hingga Rp400.000 dan penerbangan internasional diskon hingga Rp500,000, karena tiket.com terus memberikan best deal dengan adanya pekan cuti bersama dan liburan Hari Raya Lebaran, saat dimana memuncaknya minat konsumen untuk mudik dan berlibur.
Promo THR untuk Akomodasi Domestik terdiri dari diskon hingga 50% + ekstra Rp 550.000. Promo THR untuk Akomodasi Internasional meliputi diskon hingga 60% + ekstra Rp550.000. Promo THR untuk tiket To Do (Domestik) dengan skema diskon hingga 15% + ekstra diskon hingga Rp 1 juta. Promo THR untuk tiket To Do (Internasional) turut berkontribusi dengan diskon hingga  5% + ekstra diskon hingga Rp 1 juta.
Selanjutnya, pomo THR untuk Kereta Api berikan diskon hingga 20% sehingga harga semakin spesial dan terjangkau. Promo THR untuk Jasa Sewa Mobil dengan diskon hingga 30% + ekstra Rp 240.000. Promo THR untuk Airport Pick Up dengan diskon hingga Rp 45.000 dan promo THR untuk Events dan To Do Online mendapatkan diskon hingga Rp 350.000.
“Pembayaran untuk transaksi THR sudah bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari tiket PayLater, BNI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank, HSBC, Bank Mandiri, Bank Mega, OVO, Bank Permata, TMRW, dan UOB,” ungkapnya.
Performa Gemilanh
Sementara Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa, menyoroti semangat antusiasme masyarakat untuk kembali travelling.
“Saya merasa bersemangat karena masa kebangkitan kembali kejayaan pariwisata Indonesia mulai terasa. Momentum THR hadir di saat yang tepat, karena faktor trifecta, yaitu kombinasi antara relaksasi regulasi perjalanan, koridor pariwisata internasional kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran. Kami terus tetap menghimbau bagi yang akan melakukan perjalanan untuk  terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan untuk segera mendapatkan booster vaksinasi agar bisa menikmati regulasi perjalanan terbaru ini dan dapat berlibur dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.
Kebangkitan pariwisata terasa dampaknya di performa bisnis tiket.com. Pada Q1 2022, berdasarkan transaksi keseluruhan, tiap vertikal produk berhasil kembali mencetak prestasi gemilang. Transaksi Tiket Penerbangan gaspol setinggi 93% YoY, Transportasi Darat melesat 275% YoY, Akomodasi menikmati pertumbuhan 80% YoY, dan angka pengguna aktif platform tiket.com naik 29% YoY.
Efek positif melonjaknya transaksi di Q1 2022 karena 2 pencapaian, yaitu terpilihnya tiket.com menjadi mitra resmi ticket and travel app MotoGP Mandalika, dan hadirnya OTW (Online Tiket Week) di bulan Maret lalu yang makin mendongkrak semangat masyarakat Indonesia untuk berwisata dan berlibur.
Popularitas program OTW mampu mendorong angka traffic platform tiket.com di bulan Maret yang melonjak sebanyak 195% dibandingkan traffic Januari + Februari 2022. Kemudian, menelusuri perbandingan data transaksi antara masa pra-OTW (14-23 Maret 2022) dan OTW (24 Maret – 01 April 2022), transaksi harian meroket double hingga triple digits; yaitu Akomodasi tumbuh 50%, Vertikal Entertainment meningkat 114%, Penerbangan menukik 20%, Transportasi Darat melesat 100%, dan transaksi khusus Kereta Api mencapai 60%. Peningkatan transaksi yang memukau ini terjadi di semua lini bisnis bila dibandingkan seminggu sebelum pekan OTW.
“Performa gemilang OTW menjadi cerminan kami dalam menyelenggarakan THR. Kami yakin bahwa ajang THR ini akan memecahkan berbagai prestasi tahunan tiket.com. Sungguh, industri pariwisata Indonesia sudah mulai unjuk gigi lagi di panggung global, dan tekad kami untuk menyambut era pemulihan pariwisata pun semakin bulat. Kami mengundang Sobat Tiket untuk mudik tanpa ragu karena obat rindu hanya bertemu,” pungkas Gaery. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *