Simon “Teriak” 7 Unit Rumah Kontrakan Monika Ludes Terbakar

oleh -1.073 Kali Dibaca
Petuga Damkar Pemkab Karo di lokasi kejadian usai memadamkan api yang membakar tujuh unit rumah kontrakan semi permanen di Simpang Ujung Aji, Dusun XI Gang Monika Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Tujuh unit rumah kontrakan semi permanen milik Monika br Ginting, Simpang Ujung Aji, Dusun XI Gang Monika Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupate Karo, Sumatera Utara, Senin 20 Mei 2019, sekitar pukul 10.00 WIB, ludes terbakar. Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Berastagi masih melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran, menjadi perhatian warga di sekitar lokasi.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Siahaan mengatakan, ketujuh unit rumah kontrakan semi permanen milik Monika br Ginting tersebut masing-masing dihuni Nande Rudi br Ginting (60 tahun), Nande Ucok br Tarigan (50 tahun), Bapak Riski (35 tahun), Nande Fitri br Simamora (35 tahun), Nande Petrilus (35 tahun), Naslan br Silitonga (52 tahun), dan Nande Della br Sihombing (30 tahun).

Ditegaskan Aron, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang meludes tujuh unit rumah kontrakan milik Monika. Sementara soal kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

Mengenai penyebab kebakaran, Aron mengungkapkan, masih dalam penyelidikan. Kepolisian, kata Aron, telah memintai keterangan tiga orang saksi.

Baca Berita:          

Persoalan Air Bersih di Karo, PT AWK Jamin Tempo 5 Bulan Beres

Bangun RSU Kabanjahe, Bupati Karo Studi Banding ke RSU Sanjiwani

“Hingga sampai saat ini kita masih meminta keterangan dari tiga saksi, di antaranya Simon Surbakti, Kepling Bangunta Sembiring, dan Arjuna Ginting,” ujar Aron.

Menurut Aron, saksi Simon Surbakti pertama kali melihat gumpalan asap di atas rumah kontrakan Monika.

“Simon Surbakti (51 tahun) warga setempat, yang baru ke luar rumah melihat gumpalan asap hitam mengepul ke udara dan kobaran api ke luar dari rumah kontrakan Monika. Saksi teriak kebakaran tersebut, menjadi perhatian warga,” ujar Aron.

Warga yang merespons teriakan Simon, lantas berusaha melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Api yang berkobar membakar rumah kontrakan Monika berhasil dipadamkan setelah personel Pemadam Kabakaran (Damkar) Pemkab Karo turun ke lokasi dengan mengerahkan empat unit armada Damkar.

Dijelaskan Aron, dalam upaya pemadaman api, salah satu rumah warga, Perwira Sukatendel (40 tahun) terpaksa dirobohkan agar kobaran api tidak merembet ke rumah warga yang lain. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *