Tabrakan di Jalur Menanjak Berastagi, Bus Sutra dan Kendaraan L300

oleh -8.616 Kali Dibaca
Kondisi dan keberadaan kedua kendaraan pasca tabrakan di jalur menanjak, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi, Selasa 21 Januari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Tabrakan melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa 21 Januari 2020, sekira pukul 13.00 WIB, antara bus Sutra BK 7252 SC dengan kendaraan jenis L300 BK 9832 BL.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ridwan Ahmad Harahap mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tabrakan kedua kendaraan. Namun, dampak dari kecelakaan itu sempat menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di lokasi kejadian.

Tabrakan terjadi saat bus Sutra yang dikumdikan Arbinta Ginting (24 tahun) melaju dari arah Berastagi menuju Medan, sedangkan kendaraan jenis L300 yang dikemudikan Riadi Purba (24 tahun) datang dari arah berlawanan. Kedua kendaraan tak dapat menghindari tabrakan.

Baca Berita:

Kapolres Tanah Karo Beri Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Gubsu Dukung Usulan Bupati Karo Soal Jalan Alternatif Medan-Berastagi

“Kejadian tersebut membuat bus Sutra mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan, kaca depan pecah. Sedangkan L300 mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan dan kaca depan pecah,” ujarAKP Ridwan.

Ridwan meminta para pengendara yang melintas di lokasi kejadian untuk meningkatkan kehati-hatian dikarenakan jalur yang menanjak dan berbelik.

“Dengan kondisi jalan wilayah pegunungan yang berbelok-belok serta juram yang dalam di sisi ruas jalan. Kita harapkan kepada penguna jalan mulai dari pribadi hingga umum hendaknya selalu berhati-hati,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *