Terkelin Brahmana Kecewa Galian C Beroperasi Dalam Zona Merah Sinabung

oleh -3.643 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana membahas praktik galian C di zona merah Gunung Sinabung, Selasa 31 Oktober 2017. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COM  Bupati Karo, Terkelin Brahmana kecewa atas beroperasinya tambang galian C di dua Kecamatan yang masuk dalam zona merah Gunung Sinabung. Diduga keras galian golongan c tersebut tidak memiliki izin resmi.

Kekecewaan Terkelin Brahmana disampaikannya pada Selasa 31 Oktober 2017. Untuk itu dirinya melakukan tugas kepada pihak Inspektorat untuk bekerja selama satu minggu, guna menyelidiki kelengkapan galian C tersebut.

Galian tambang pasir, batu dari hulu sungai tersebut tersebut tepat berada dilingkar zona merah Gunung Sinabung diantaranya di Kecamatan  Tiga Nderket dan Payung.

“Sekali lagi, saya tetap berkomitmen untuk menindak SKPD yang bekerja tidak sesuai dengan regulasi yang ada dalam melaksanakan tupoksinya, apa lagi melanggar hukum. Saya minta kepada masyarakat jangan beropini, dan berpikiran negatif, mari kita tunggu kerja nyata dinas Inspektorat Karo bekerja,agar terang menderang semuanya,”ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Timotius Ginting menanggapi kekecewaan Bupati Karo mengatakan, bahwasanya pihaknya sama sekai tidak pernah mengizinkan soal galian tersebut. Tetapi pihak Dinas Pertambangan yang mengeluarkan izin atas galian yang berada di wilayah Gunung Sinabung. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *