Tiket Com Luncurkan fitur Jaminan Harga Termurah

oleh -0 Kali Dibaca
VP Brand Marketing, tiket.com, Maria Risa Puspitasari, di acara virtual Media Gathering Peluncuran JHT, Rabu 15 Juni 2022. [Foto Ist]
RIENEWS.COM – Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com, luncurkan fitur cerdas terbaru bernama Jaminan Harga Termurah (JHT) untuk memberikan opsi dan pilihan harga kebutuhan perjalanan termurah di antara online travel platform lainnya.
VP Brand Marketing, tiket.com, Maria Risa Puspitasari, mengatakan, teknologi ini diperkenalkan oleh tim tiket.com untuk mendorong habis kegiatan perjalanan, baik untuk berlibur, hingga mudik menyapa sanak saudara, atau untuk perjalanan bisnis, karena jalan-jalan adalah hak setiap warga negara.
“JHT tiket.com merupakan salah satu wujud upaya keberhasilan tiket.com dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana. JHT menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik, sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya,” kata Maria.
Peluncuran JHT hadir di momentum yang tepat di saat masyarakat mulai melakukan perjalanan ke luar kota semenjak Pemerintah melonggarkan peraturan perjalanan, dan ini juga menandakan era travelling cermat bagi masyarakat.
Hadir secara khusus untuk destinasi domestik, Maria pun menyoroti komitmen tiket.com dalam mendukung pemulihan pariwisata Indonesia, “Perhatian kami tertuju pada berbagai destinasi wisata domestik yang memerlukan bantuan untuk mendatangkan traffic, visit, dan transaksi. Oleh karena itu, kehadiran JHT diharapkan dapat revive pariwisata domestik kembali ke era gemilang,” katanya.
Fitur anyar JHT berlaku untuk semua lini produk di bawah tiket.com, mulai dari pesawat, hotel & akomodasi, hingga segala keperluan dan lengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19). Fitur cerdas tiket.com dirancang untuk memberikan harga termurah sesuai dengan jadwal dan kebutuhan kegiatan untuk Sobat Tiket.
Dipaparkannya, fitur JHT tersebut yakni, jaminan kompensasi setinggi 2x selisih harga dalam bentuk tiket points. Kemudian proses klaim mudah yang dapat diakses dari halaman Pemesanan.
“Masukkan URL harga yang ditemukan di online travel platform lain dan screenshot maksimal 12 jam setelah transaksi sebagai tanda bukti. Sobat Tiket kemudian menunggu konfirmasi dari tiket.com mengenai klaim terkait maksimal 1 hari kerja,” ucapnya.
Ia juga mengingatkan, TOP 5 hal yang perlu diperhatikan oleh user tiket.com yang hendak menggunakan fitur JHT, bahwa JHT  hanya berlaku untuk harga terakhir yang ditampilkan pada halaman pemesanan/pembayaran terakhir. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya. Kode promo, gift voucher, private rates, poin membership/loyalty points, hingga diskon keanggotaan, tidak akan diperhitungkan dalam JHT.
Serta JHT hanya berlaku untuk harga yang ditampilkan oleh OTA lainnya. JHT hanya dapat diajukan dalam waktu 12 jam setelah e-voucher diterbitkan oleh tiket.com. JHT hanya berlaku untuk produk dalam negeri (penerbangan, akomodasi, aktivitas, atraksi).
“Kemudian JHT berlaku untuk pesanan Flights, Hotels & Aktifitas (To Do, Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19, Pelengkap Perjalanan) domestik di tiket.com,” jelasnya.
Seorang travel vlogger ternama, Pandhu Waskitha, mengatakan, ketika hendak berlibur cenderung menunggu harga-harga terbaik, yaitu ketika pada masa promosi. “Tetapi, dengan hadirnya fitur Jaminan Harga Termurah atau JHT, walaupun sedang tidak promosi pun saya yakin bahwa spending saya untuk melakukan perjalanan adalah harga yang termurah. Selisih harga tersebut sangat penting untuk dialokasikan bagi kebutuhan perjalanan lainnya, seperti budget untuk makan di kafe trendi ataupun untuk ditabung demi rencana perjalanan berikutnya,” ucapnya.
Sementara menanggapi fitur JHT, salah satu travel vlogger ternama Indonesia, Arief Muhammad, mengatakan, JHT sebagai salah satu katalis bagi pemulihan pariwisata nasional.
“Sebagai Sobat Tiket, saya sangat bersyukur atas fitur cerdas ini. Bagaimana tidak? Dana atau budget pasti menjadi concern utama saya, dan mungkin beberapa teman di luar sana juga merasakan kegelisahan yang sama. Dengan adanya JHT kita bisa dapet biaya yg lebih murah! Sungguh betul ketika tiket.com melihat momentum ini sebagai era travelling cermat,” ungkapnya. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *