Tinjau Pemasangan Box Culvert, Terkelin Mendapat Apresiasi Warga Desa Raya

oleh -83 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana berdialog dengan pelaksana pengerjaan pemasangan box culvert di Desa Raya, Kecamatan Berastagi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama sejumlah kepala dinas meninjau pemasangan box culvert atau cor beton (gorong-gorong) untuk drainase di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pemasangan cor beton di kawasan Jalan Nasional itu, dilaksanakan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan.

Kedatangan Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kadis PUPR Karo Edward Pontianus Sinulingga, Kadis Perkim Karo Paksa Tarigan, Kabid Bina Marga PUPR Karo Hendra Mitcon Purba, Kabid Bapeda Karo Efanlit Sembiring, Jumat 4 Desember 2020, mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari warga sekitar Suite Pakkar dan Takasima, Desa Raya.

Warga mengapresiasi totalitas kinerja Terkelin Brahmana meski di masa akhir jabatannya.  Hal ini disampaikan Juli br Karo, saat Terkelin melakukan peninjauan pemasangan cor beton.

Baca Berita:

Disaksikan Wakil Ketua KPK, Gubsu-Bupati Karo Teken MoU Integrasi Tax Clearance

Warga Dusun di 2 Kecamatan Ini Diimbau Waspada Erupsi Gunung Semeru

“Terima kasih Bapak Bupati yang selalu setia, tetap meninjau mana kala banjir datang. Apa yang selama ini bapak lakukan, mendesak pihak BPPJN Medan perbaikan, respon itu datang,” ujarnya.

Juli juga meminta agar pemasangan cor beton di depan rumahnya memperhatikan kedalamannya.

“Agar air tidak meluber lagi,” imbuhnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap pengerjaan pemasangan cor beton dapat selesai akhir tahun ini, dan tidak terjadi lagi banjir. Terkelin juga mengingatkan kepada kontraktor pelaksana pekerjaan gorong-gorong, agar berkoordinasi dengan warga yang di depan rumahnya terkena pengerjaan proyek box culvert.

“Jangan pasang box curvert jika belum koordinasi dengan warga yang depan rumah akan dipasang. Agar tidak terjadi kebanjiran lagi,” kata Terkelin.

Perwakilan kontraktor pengerjaan cor beton, Anif menegaskan, sejak awal pengerjaan pihaknya berkoordinasi dengan warga yang di depan rumahnya dilakukan pemasangan box culvert.

Anif menjelaskan, pemasangan box culvert  dilakukan dari kedalaman 1 meter hingga 3,20 meter.

“Kedalaman box culvert dari Suite Pakkar 1 meter sampai kedalaman 3,20 meter. Agar apabila hujan turun, box curvert dapat menampung debet air. Hal ini kami pastikan tidak akan ada lagi air meluber dari parit ke jalan raya dan pemukiman penduduk,” pungkas Anif. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *