Tokoh Desa Doulu Soroti Jalan Rusak ke Wisata Air Panas

oleh -2.905 Kali Dibaca
Tokoh masyarakat Desa Doulu, Bapa Rosida Ginting dan Suparta Sembiring berada di lokasi jalan rusak menuju kawasan wisata pemandian air panas di kaki Gunung Sibayak, Kabupaten Karo. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Tokoh masyarakat Desa Doulu, Rosida Ginting dan Suparta Sembiring menyoroti kondisi jalan rusak menuju wisata pemandian air panas di kawasan Desa Doulu, Kecamatan Berastagi dan Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kawasan pemandian air panas itu menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi. Bahkan, para pengunjung dikenakan biaya retribusi untuk menuju pemandian air panas yang berada di kaki Gunung Sibayak.

KLIK: Warga Lau Baleng Blokir Jalan

“Seharusnya jalan utama ini tidak dibiarkan terus menerus rusak. Dirawat dan dipelihara,” tegas Rosida Ginting dan Suparta Sembiring kepada wartawan, Selasa 2 Januari 2018.

Kedua tokoh masyarakat desa itu, mempertanyakan hasil pengutipan atau retribusi yang dikutip dari pengunjung.

“Hasil retribusi dari wisatawan memasuki tempat pemandian air panas ini tidak sedikit. Kalau dari hasil pengamatan kami sebagai warga yang tiap hari melihat padatnya wisatawan membayar retribusi ke pos pengutipan tidak kurang dari 40 ribu wisatawan berkunjung setiap bulannya. Belum termasuk pengunjung pada hari libur panjang atau menyambut Lebaran dan Tahun Baru seperti saat ini,” kata kedua pemuka desa itu. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *