WISATA  

Trail of The Kings Danau Toba Event Digelar Pertama di Indonesia

Rute lari Trail of The Kings yang akan digelar 4-5 Mei 2024 di Samosir, Danau Toba,Sumatra Utara. Foto Dok. Kemenparekraf.
Rute lari Trail of The Kings yang akan digelar 4-5 Mei 2024 di Samosir, Danau Toba,Sumatra Utara. Foto Dok. Kemenparekraf.

RIENEWS.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak wisatawan untuk berpartisipasi dan meramaikan event Trail of Kings di Danau Toba, Sumatra Utara (Sumut). Event yang akan digelar pada 4-5 Mei 2024 di Waterfront Pangururan, Samosir, Sumatra Utara itu menjanjikan pengalaman trail running berlatar pemandangan indah Danau Toba.

Menurut Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, event tersebut menjadi bagian dari rangkaian trail running kelas dunia, UTMB (Ultra Trail du Mont Blanc) seri dunia pertama yang digelar di Indonesia.

“Kami mengajak para pelari trail dari seluruh Indonesia dan dunia untuk menjajal jalur yang luar biasa indah dan megah melalui partisipasi dalam Trail of The Kings (Zero Edition),” kata Sandiaga saat acara Konferensi Pers Trail of Kings di Stadium Utama GBK, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Bernando Panjaitan menambahkan, acara ini ditargetkan mampu menjaring 1.500 peserta. Selain juga diharapkan mampu mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

“Kami ingin mendorong Danau Toba ini sebagai lokasi event based tourism yang sifatnya harus ecogreen. Kami ingin mem-branding DPSP Danau Toba menjadi destinasi kelas dunia dengan event-event kelas dunia,” kata Jimmy.