Truk Bermuatan Dilarang Masuk Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe

oleh -64 Kali Dibaca
Portal yang dipasang di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mendukung pemasangan portal di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. Pemasangan portal ini ditujukan untuk mencegah masuknya kendaraan jenis truk bermuatan berat.

Dikatakan Terkelin, kendaraan jenis truk maupun truk gandeng yang melintas di Jalan Selamat Ketaran tidak saja menyebabkan kemacetan arus lalulintas, juga mempercepat rusaknya jalan.

“Untuk itu, Dishub segera buatkan rambu bahwa jalan ini telah dipasang portal, agar para pengusaha mengingatkan sopir agar tidak melewati Jalan Selamat Ketaren lagi,” kata Terkelin Brahmana didampingi Kepala Dinas PUPR Karo Eduward Pontianus Sinulingga, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Karo Gelora Fajar dan Kabid Bina Marga PUPR Hendra Mitcon Purba, saat menyaksikan pemasangan portal di Jalan Selamat Ketaren, Rabu 13 Januari 2021.

Kepala Dishub Karo Gelora Fajar menyebutkan, pemasangan portal tersebut lebih mudah memantau kendaraan jenis truk melalui Jalan Selamat Ketaren. Selama ini, kata Gelolra, truk bermuatan berat itu melalui Jalan Selamat Ketaren pada malam hari, sehingga tidak terpantau.

Baca Berita:

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

FDR Komponen Black Box Sriwijaya Air SJ182 Telah Ditemukan

Setelah pemasangan portal di Jalan Selamat Ketaren, Gelora menyarankan para sopir truk melalui rute yang telah direkayasa Dinas Perhubungan Karo, yakni melalui Jalan Kapten Pala Bangun, Jalan Mariam Ginting, lalu mengarah  jalur Simpang Mesjid Agung, Kabanjahe, terus menuju Kota Medan.

Kepala Dinas PUPR Karo Eduward Pontianus Sinulingga mengatakan, pemasangan portal di Jalan Selamat Ketaren buntut dari seringnya kendaraan truk dengan muatan berat. Jalan Selamat Ketaren, kata Eduward, bukan jalan untuk truk.

“Pemasangan portal ini  untuk mengendalikan agar Jalan Selamat Ketaren menjadi lebih tertib baik segi arus lalulintas dan segi aspek daya tahan jalan,” katanya.

Ditambahkannya, portal yang dipasang juga dilengkapi lampu sebagai peringatan adanya portal bagi pengendara di malam hari. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *