Wabup Karo Pimpin Evaluasi APBD2020 dan Persiapan APBD 2021

oleh -77 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama wakil OPD peraih kinerja terbaik Triwulan IV Tahun 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Karo Cory Sriwaty Sebayang memimpin rapat evaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 dan persiapan APBD 2021.

Rapat yang digelar di Kantor Bupati Karo dihadiri pimpinan OPD Pemkab Karo secara langsung dan diikuti secara zoom meeting oleh Camat, sekretaris dinas/badan dan Kasubbag.

Dalam rapat tersebut Cory membacakan sambutan tertulis Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengingatkan kesiapan dalam menghadapi tantangan perubahan teknologi, sosial dan ekonomi.

Ketiga tantangan perubahan tersebut, diharapkan menjadi peluang dengan mengasah kemampuan terdiri dari berpikir, kerja dan kolaborasi.

Baca Juga:

Pemkab Karo-UNEFA Teken MoU Peningkatan Kualitas Pendidikan

Pameran Lukisan Laila Tifah Bertajuk “Sri”

“Pemerintahan harus siap menghadapi tiga lapis revolusi sekaligus, yakni revolusi teknologi, revolusi sosial dan revolusi ekonomi. Dalam menghadapi tantangan itu, sangat dibutuhkan tiga kompetensi penting yakni; thingking, working dan collaborating untuk Kabupaten Karo yang lebih baik. Saya sangat berharap dari jajaran Pemerintah Kabupaten Karo nantinya akan lahir para inovator pemerintah yang berwawasan global namun tetap memiliki kepedulian dan akar ke-Karo-an,” kata Cory membacakan pesan tertulis Terkelin.

Di rapat evaluasi APBD 2020 itu, diserahkan penghargaan kepada perangkat daerah yang dinilai memiliki kinerja anggaran terbaik Triwulan IV Tahun anggaran 2020.

Ada pun peraih kinerja terbaik Triwulan IV Tahun 2020 yaitu, Dinas Kominfo Karo dalam kategoro unsur pelaksana/teknis; Badan Kepegawaian Daerah untuk kategori unsur penunjang; dan Kecamatan Tiga Nderket untuk kategori kecamatan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *