Warga Barusjulu Dukung Pemkab Karo Normalisasi Drainase

oleh -1.477 Kali Dibaca
Operator alat berat sedang bekerja mengorek drainase di Dusun Basam, Desa Barusjulu, Kecamatan Barusjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Warga Desa Barusjulu di Kecamatan Barusjahe mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, melakukannya normalisasi drainase di kawasan pemukiman mereka. Normalisasi drainase di Dusun Basam, Desa Barusjulu saat ini sedang dikerjakan oleh Dinas PUPR Karo, setelah adanya instruksi dari Bupati Karo Terkelin Brahmana.

“Tindak lanjut instruksi dan janji Bupati Karo, saat itu turun ke lapangan bersama anggota DPRD Karo dan OPD terkait,” kata Camat Barusjahe Kalsium Sitepu, Sabtu 16 Februari 2019.

Ditegaskannya, dalam pekerjaan normalisasi drainase, diturunkan alat berat grader sejak Jumat 15 Februari 2019, telah bekerja. Dikatakan Kalsium, pekerjaan normalisasi drainase saat ini berjalan baik.

Baca Berita: Hakim Kabulkan Prapid Tersangka Korupsi TMJB

“Saya tadi di lapangan, belum ada kendala dari warga sendiri. Kepala Desa Barusjulu aktif mendampingi pekerjaan,” ungkap Kalsium.

Disebutkannya, batas waktu penyelesaian normalisasi drainase sepanjang 700 meter tidak dapat dipastikan.

Baca Juga: Bupati Karo Minta BBPJN Normalisasi Drainase di Jalan Museum Ginting Suka

“Operator grader sendiri saat kita tanyakan, (mengatakan) tergantung pengaruh cuaca. Jika hujan turun sulit untuk bekerja,” imbuh Camat Barusjahe.

Kepala Sesa Barusjulu, Hemat Barus mengapreisasi respons cepat Pemda Karo terhadap keluhan warga.

“Tidak butuh lama, alat berat grader diturunkan. Saya bangga karena Camat Barusjahe Kalsium Sitepu selalu ikut mendampingi dan mengawasi setiap grader bekerja di lapangan. Beliau selalu berkoordinasi dengan saya,” pungkas Hemat Barus. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *