Warga Temukan Tulang Manusia Diduga Korban Masa Penjajahan

oleh -2.350 Kali Dibaca
Seorang warga menunjukkan lokasi penemuan tulang manusia diduga korban masa penjajahan di areal pertanian Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sejumlah tulang manusia diduga korban di masa penjajahan di temukan di areal pertanian Juma Gung Gajah, Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tulang manusia ditemukan persisnya di areal pertanian di berada di belakangan GBKP Barusjahe, Senin 15 April 2019.

Penemuan tersebut pertama kali ditemukan warga, saat membersihkan perladangan kentang nya, tepat nya di Juma Gung Gajah belakang Gereja GBKP Barusjahe. Penemuan tersebut spontan di update di dunia maya berupa facebook. Dimana bagian tulang belulang mulai ukuran panjang dan kecil.

Camat Barusjahe Kalsium Sitepu mengakui adanya penemuan tulang manusia di areal pertanian warga. Temuan itu terjadi saat warga sedang melakukan pembersihan tanaman di ladang pertaniannya.

Baca Berita:

DPP Fisipol UGM Rilis Pemetaan Potensi Politik Uang Pemilu 2019

KPU Karo Prioritaskan Logistik Pemilu ke Daerah Terjauh

Kalsium menyebutkan, tulang yang ditemukan itu merupakan tulang manusia, dan sudah ditanam kembali. Dia menyebutkan kawasan itu pada masa penjahanan menjadi tempat pemakaman.

“Tidak dipungkiri tulang belulang yang ditemukan warga merupakan tulang belulang dari zaman penjajah terdahulu. Mengingat wilayah perladangan tersebut merupakan salah satu tempat makam masa penjajah dahulu,” ujar Kalsium Sitepu.

Disebutkan Camat Barusjahe,  tulang manusia kerap ditemui warga di kawasan pertanian mereka.

“Penemuan tulang (manusia) di wilayah tersebut juga sudah acap kali didapati warga,” kata Sitepu. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *