Ada Perbaikan Cross Drain, Lalin Berastagi Buka-Tutup

oleh -1.098 Kali Dibaca
Sejumlah petugas melakukan perbaikan cross drain di Jalan Nasional Km 63, Simpang Listrik Atas Berastagi, Jalan Djamin Ginting Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu malam, 25 April 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMPerbaikan cross drain di Jalan NasionalKm 63, Simpang Listrik Atas Berastagi, Jalan Djamin Ginting Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dimulai sejak Rabu dinihari, 25 April 2o18. Pihak Kepolisian menerapkan sistembuka-tutup di lokasi pengerjaan yang merupakan akses utama dari Medan menuju Berastagi. Diperkirakan sistem buka-tutup tersebut berlangsung hingga Kamis 26 April 2018.

Untuk memudahkan pengendara, pihak PPK 18 Satker Metropolitan Medan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan membuat jembantan guna memudahkan pengendara melintasi.

Sebumnya, PPK 18 Satker Metropolitan Medan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Irganda Siburian menegaskan, saat pengerjaan perbaikan cross drain dilakukan, arus lalu lintas diarahkan ke jalur alternatif.

KLIK: Pemkab Karo Peringati Hari Otonomi Daerah Ke-XXII

“Setelah pengerjaan nantinya, jalan ini diperkirakan memakan waktu 5 – 6 jam. Meski demikian, jalur tersebut baru dapat dilalui dengan satu jalur menggunakan jembatan bailey. Ini sesuai dengan master plan yang direncanakan PPK 18 Satker Metropolitan Medan BBPJN II Medan,” ujar Irganda Siburian, beberapa hari lalu.

Sementara seorang pengendara mengaku tidak mempersoalkan adanya penutupan jalan.

“Kemacetan seperti ini kita nikmati saja, dan hal seperti ini juga kerap kita rasakan bila memasuki Hari Libur Nasional. Mengingat Kota Berastagi ramai dikunjungi wisatawan. Jadi kita tidak terkejut atas kemacetan di Berastagi ini. Meski kita ke kantor mengunakan angkutan umum, sebab kita tidak berani mengunakan kendaraan pribadi, dan disambung berjalan kaki ke tempat kerja kita,” ungkap Wasiton Tarigan, Rabu sore. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *